Breaking News:

Ibu Muda dan Bayinya Terinfeksi Covid-19, Saat Menyusui ASI Berubah Warna Jadi Hijau Neon

Seorang ibu muda heran saat menyusui bayinya, ASI berubah warna menjadi hijau neon usai ia dan bayinya terinfeksi Covid-19

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Seorang ibu muda heran saat menyusui bayinya, ASI berubah warna menjadi hijau neon usai ia dan bayinya terinfeksi Covid-19 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Peristiwa membingungkan dialami oleh seorang ibu muda yang belum lama melahirkan bayinya. Ibu muda asal Meksiko ini heran karena air susu ibun atau ASI nya berubah warna menjadi hijau neon.

ASI umumnya berwarna putih namun usai ibu muda dan bayinya ini divonis terpapar Covid-19, ibu muda ini mengaku ASI nya yang semula berwarna putih berubah menjadi warna hijau neon.

Ini membingungkannya namun pihak dokter tetap menyarankannya agar tetap memberikan ASI tersebut kepada bayinya karena menganggap virus Covid-19 tidak akan mempengaruhi ASI.

Baca juga: Malam Nikah, Pagi Hari Pengantin Wanita Minta Cerai, Sampai Ditangani Polisi, Ini Penyebabnya

Dilansir dari Kompas.Com, seorang ibu menemukan ASI miliknya berubah warna menjadi hijau neon ketika ia dan bayinya didagnosa terinfeksi Covid-19.

Anna Cortez (23 tahun) dari Monterrey, Meksiko, mengatakan warna ASI-nya perlahan kembali ke warna normal tak lama setelah dia berjuang melawan Covid-19 dan dites negatif.

Melansir Mirror pada Kamis (12/2/2021), seorang dokter anak yang juga konsultan laktasi meyakinkan ia bahwa ASI itu aman, karena perubahan warna bisa dipicu oleh antiboddi alami yang melawan infeksi virus dan untuk melindungi bayinya, Mikayla yang saat itu berusia 4 bulan.

Para pakar berpendapat bahwa warna hijau dapat disebabkan karena ibu bayi melakukan diet.

Baca juga: BREAKING NEWS GEMPA BESAR Baru Saja Landa Jepang, Skalanya 7 SM

Namun, Cortez mengatakan bahwa tidak ada yang berubah terhadap pola makannya dan dulu ASI-nya selalu putih, meski makan banyak sayuran.

"Saya berbicara dengan dokter anak putri saya, yang juga seorang konsultan laktasi dan dia mengatakan hal itu biasa terjadi, saat ibunya sakit atau bayinya sakit karena pilek atau perut, ASI ibu akan berubah warna dan beradaptasi dengan antibodi," terangnya.

"Alasan mengapa hal itu sangat mencolok dalam kasus ini adalah karena virusnya sangat kuat," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved