Breaking News:

VIDEO-Orang Tua Siswa Keluhkan Kuota untuk Daring, Polres Sukabumi Bantu Siswa Belajar Daring

Polres Sukabumi melalui lantas tangguh memfasilitasi sejumlah siswa untuk belajar daring yang bertempat di Satpas Polres Sukabumi, Kamis (11/2/2021).

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sejumlah orang tua siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, keluhkan sulitnya membeli kuota untuk belajar daring.

Salah satunya disampaikan oleh Imas (30), dirinya mengeluhkan sulitnya belajar daring karena keterbatasan biaya untuk membeli kuota internet.

"Untuk biaya beli internet saya memang kesulitan, karena uang harus dibagi-bagi dengan kebutuhan lain," keluhnya.

VIDEO-Imlek di Vihara Nam Hai Simpenan Sukabumi, Tidak Ada Perayaan Hanya Pasang Lampu Lampion

Dengan adanya keluhan masyarakat atau orang tua siswa yang kesusahan untuk membeli kuota internet.

Polres Sukabumi melalui lantas tangguh memfasilitasi sejumlah siswa untuk belajar daring yang bertempat di Satpas Polres Sukabumi, Kamis (11/2/2021).

"Ini adalah wujud aplikasi Polres Sukabumi dalam hal ini Satlantas Polres Sukabumi dalam mengimplementasikan program 100 hari Kapolri yaitu mengedepankan pelayanan publik kepada masyarakat," kata Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif.

"Di belakang saya ini adalah adik-adik yang tidak bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan daring karena tidak memiliki kuota internet, tidak memiliki peralatan gadget untuk melaksanakan kegiatan daring. Oleh karena itu Satlantas Polres Sukabumi membuat satu inovasi dengan tema Lantas Tangguh berupa layanan zoom meeting gratis dengan perangkatnya beserta wifi gratis," terangnya.

Halaman
12
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved