Breaking News:

6.000 Personel TNI Diturunkan untuk Percepat Vaksinasi dan Tracing Covid-19 di Jabar

Kodam III/Siliwangi memiliki komitmen untuk terlibat secara aktif membantu program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 di daerah.

Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer (penelusur kontak erat pasien positif) Covid-19 di Lapangan Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (10/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebagai bentuk nyata respon aktif dalam mengatasi dan mencegah penyebaran Covid-19 yang masih terjadi, Kodam III/Siliwangi menggelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer (penelusur kontak erat pasien positif) Covid-19 di Lapangan Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (10/2/2021).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan bahwa kegiatan apel tersebut dalam rangka mengecek secara langsung kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19. 

Hal ini juga, katanya, bertujuan untuk mempercepat terlaksananya program vaksinasi dan mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Berita Juventus - Andrea Pirlo Optimistis Raih Sejarah di Musim Pertamanya Bersama Bianconeri

Kodam III/Siliwangi akan mengerahkan 6.000 personel, terdiri dari TNI AD 5.690 personel, TNI AL 70 personel, dan TNI AU 240 personel.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, Kodam III/Siliwangi sebagai ujung tombak pembina kewilayahan TNI Angkatan Darat memiliki komitmen untuk terlibat secara aktif membantu program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 di daerah.

Hal ini juga dalam membantu masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19, dengan mengoptimalkan sumber daya prajurit dan sarana prasarana yang dimiliki untuk mengatasinya.

“Para Babinsa dengan tenaga kesehatan langsung terjun di lapangan untuk membantu mempercepat program vaksinasi, menelusuri dan mendata kasus-kasus aktif Covid-19 yang terjadi di masyarakat, dimulai di tingkat RT dan RW serta juga menegakkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan,” katanya.

Bisa Bermanfaat, Tapi Bisa Juga Berbahaya, Ini Manfaat dan Efek Samping Jahe untuk Ibu Hamil

Pangdam III/Siliwangi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Relawan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19. Pihaknya berharap tugas ini terlaksana dengan baik, disiplin, dan profesional serta selalu menjaga soliditas dan koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait di lapangan.

“Ini tugas mulia. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan keterampilan yang dimiliki, tugas besar ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Semoga upaya ini mempercepat penyelesaian berbagai masalah terkait dengan pademi Covid-19,” kata Pangdam. 

Pada apel gelar tersebut selain Pangdam III/Siliwangi, hadir juga Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi, Asrendam III/Siliwangi, para Danrem jajaran Kodam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Danlanal Bandung, Danlanud Husein Sastranegara, para Kabalakdam III/Siliwangi dan para Dansat jajaran Kodam III/Siliwangi, para Tenaga Vaksinator serta Tracer Covid-19 Kodam III/Siliwangi.

Bisa Bermanfaat, Tapi Bisa Juga Berbahaya, Ini Manfaat dan Efek Samping Jahe untuk Ibu Hamil

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved