Breaking News:

KABAR TERKINI Yulianti Safitri yang Viral Minta Tolong Lewat Live Facebook Karena Terjebak Banjir

Viral, live Facebook berdurasi satu menit yang menayangkan seorang perempuan terlihat ketakutan dan meminta tolong Tim SAR untuk dievakuasi

Tangkapan Layar Live Facebook
Tangkapan layar Facebook Yulianti Safitri warga Pamanukan, Subang, yang meminta dievakuasi dari rumahnya karena banjir. Ia dan keluarganya terjebak di lantai dua. Air hampir masuk ke lantai dua. 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Yulianti Safitri gadis yang viral setelah meminta tolong di media sosial akhirnya dievakuasi bersama keluarganya, kini gadis dan keluarganya tersebut telah mengungsi di Kantor Kecamatan Pamanukan.

Setelah diungsikan ia pun mengklarifikasi kembali video nya tersebut atas permintaan Tim SAR gabungan yang saat itu mengevakuasi Yulianti.

BREAKING NEWS Maheer At-Thuwailibi Meninggal Karena Sakit di Rutan Bareskrim Tadi Malam

Ini Penyakit yang Mendera Maheer At-Thuwailibi Sebelum Meninggal Dunia Tadi Malam

Atap Emporium Pluit Mall Jakarta Ambruk Timpa Kendaraan, Imbas Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Yulianti Safitri gadis yang viral setelah meminta tolong di media sosial akhirnya dievakuasi bersama keluarganya, kini gadis dan keluarganya tersebut telah mengungsi di Kantor Kecamatan Pamanukan.
Yulianti Safitri gadis yang viral setelah meminta tolong di media sosial akhirnya dievakuasi bersama keluarganya, kini gadis dan keluarganya tersebut telah mengungsi di Kantor Kecamatan Pamanukan. (Dokumentasi Tagana Subang)

"Assalamualaikum Warrahmatullahi wabarakatuh. Sebelumnya terima kasih, saya mau mengklarifikasi. Saya dan keluarga telah berada di Kecamatan. Alhmadulillah, kami tadi dievakuasi oleh tim SAR, oleh damkar, dan Tagana," ujar Yulianti dalam melalui  video klarifikasinya, pada Senin (8/2/2021). 

Pada rekaman video tersebut ia nampak mengenakan pakaian yang sama yang sudah lusuh, ia mengaku saat itu tengah panik dan ketakukan.

Selang beberapa saat setelah video tersebut beredar Tim SAR gabungan bergerak cepat mengevakuasi Yulianti beserta keluarganya.

Detik-detik Weni Tania Tewas di Tangan Dani, Ternyata Bukan Karena Ditusuk Bambu

Mengapa Dani Tega Menusuk Weni Tania & Darimana Dia Dapatkan Bambu? Ini Pengakuannya

Viral Soal di Buku Siswa SD Islam Terpadu Bekasi: Pak Ganjar Tak Pernah Bersyukur & Tak Pernah Salat

Yulianti juga berterimakasih kepada warga net yang telah menyebarluaskan siaran langsung nya tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak telah menyebarluaskan video saya, sekarang saya dan keluarga saya dievakuasi. Dan saya memohon kepada Tim SAR juga masih ada tetangga-tetangga saya yang masih belum dievakuasi. Semoga cepat dievakuasi juga. Terima kasih banyak. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu," paparnya.

Secara terpisah Anggota BPBD Kabupaten Subang, Rahmat Hidayat yang saat itu juga mengevakuasi keluarga Yulianti mengatakan, pihaknya mengalami kesulitan evakuasi karena jumlah personilnya terbatas.

"Kami personil terbatas, semua kami sisir, namun mungkin ada satu dua orang yang belum terevakuasi, karena kita upayakan yang urgent dulu." pungkas Rahmat ketika dikonfirmasi Tribun melalui pesan tertulisnya.

Halaman
12
Penulis: Irvan Maulana
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved