Breaking News:

VIDEO-Layanan Terbatas Perpustakaan Umum Kota Cimahi, Pengunjung Sekadar Pinjam dan Kembalikan Buku

Akses terhadap layanan di Perpustakaan Kota Cimahi masih terbatas. Namun, para pengujung masih berdatangan untuk sekadar meminjam dan mengembalikan bu

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Akses terhadap layanan di Perpustakaan Kota Cimahi masih terbatas. Namun, para pengujung masih berdatangan untuk sekadar meminjam dan mengembalikan buku.

Pantauan Tribun Jabar, pada buku tamu tercatat sembilan orang pengunjung pada hari ini. Belum diperbolehkan untuk memasuki bagian dalam bangunan gedung ditengah pandemi Covid-19 kini.

"Kesini meminjam dan mengembalikkan buku saja khusus anggota. Kalau untuk baca di tempat belum bisa," ujar seorang Petugas Pelayanan Perpustakaan, Fariz, saat ditemui Tribun di lokasi, Kota Cimahi.

VIDEO-Menengok Kondisi Terkini Stadion Sangkuriang Kota Cimahi, Sangat Memprihatinkan

Sedangkan, seorang pengunjung, Matius Setiawan Sutiono (73) menyatakan mendatangi Perpustakaan Kota Cimahi tersebut untuk meminjam buku-buku.

"Kesini meminjam buku-buku, untuk menambah wawasan," katanya yang tercatat sebagai anggota sejak 2010 lalu.

Warga tinggal di kawasan Kecamatan Cimahi Utara tersebut menuturkan meski layanan terbatas secara berkala dua atau tiga minggu sekali mendatangi perpustakaan tersebut.

VIDEO-15 Hari PPKM Sudah Berlalu, Kondisi Taman Aruman Kota Cimahi Masih Tersegel

"Tetap kami dilayani dengan baik, protokol kesehatan dijalani. Tetap kami jangan berhenti meminjam buku," ujarnya berpesan.

Pengunjung Bisa Via E-Library

Perpustakaan Umum Kota Cimahi melayani pengunjung secara terbatas selama masa pandemi Covid-19 ini.

VIDEO-Pengunjung Bisa Via E-Library, Saat Perpustakaan Umum Kota Cimahi Buka Terbatas

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kearsipan dan Perpustakaan Kota Cimahi, M. Ronny menyatakan pelayanan terbatas tersebut berdampak terhadap penurunan jumlah masyarakat yang berkunjung.

"Tetap buka, tapi pengunjungnya sedikit. Kami arahkan ke E-Library, buku digital," ujar Ronny saat dikonfirmasi Tribun via ponselnya, di Kota Cimahi, Selasa (26/1/2021).

Pihak Perpustakaan belum memperbolehkan pengunjung untuk memasuki bagian dalam bangunan gedung ditengah pandemi Covid-19.(*)

Penulis: Ery Chandra
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: Ery Chandra
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved