Breaking News:

VIDEO-15 Hari PPKM Sudah Berlalu, Kondisi Taman Aruman Kota Cimahi Masih Tersegel

Kondisi Taman Aruman, Kota Cimahi masih tersegel menggunakan pita tali agar tak dimanfaatkan oleh para pengunjung, hingga Selasa (26/1/2021).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kondisi Taman Aruman, Kota Cimahi masih tersegel menggunakan pita tali agar tak dimanfaatkan oleh para pengunjung, hingga Selasa (26/1/2021).

Berdasarkan pantauan lapangan, pita tali masih terpasang mengelilingi bagian taman. Beberapa orang nampak berada sekitar kawasan Jalan Aruman, Cibabat tersebut.

Penutupan dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi. Bertujuan supaya tak memunculkan kerumunan pada saat 15 hari pembatasan fisik.

VIDEO-Menengok Kondisi Terkini Stadion Sangkuriang Kota Cimahi, Sangat Memprihatinkan

Sebelumnya, saat dikonfirmasi Tribun Jabar via ponselnya, pada Rabu (20/1/2021). Kepala DPKP Kota Cimahi, M. Nur Kuswandana menyatakan karena masih Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Satu diantara ketentuannya adalah melakukan penutupan atau pengosongan pada taman-taman di Kota Cimahi.

Menurutnya, pemberlakuan tersebut diterapkan sejak tanggal 11 hingga 25 Januari 2021 mendatang. Selain di lokasi tersebut, juga serupa di Taman Kartini hingga Taman Sriwijaya, Kota Cimahi.

VIDEO Saat Polisi Pakai Delman untuk Sosialisasi Prokes di Sumedang, Kusir Pun Tekan Tombol

"Selain itu, taman-taman lingkungan lain kami cuma beri imbauan agar tak terjadi kerumunan," katanya.

Dengan adanya pengosongan lokasi pada taman-taman itu, pihaknya juga berpesan agar masyarakat untuk sementara waktu bisa menahan diri tak menjangkau tempat lain yang sangat ramai.

"Kalau bisa untuk sementara tak menjangkau tempat-tempat zona merah. Supaya tidak membawa virus itu di Kota Cimahi," ujarnya.(*)

Penulis: Ery Chandra
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: Ery Chandra
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved