Breaking News:

Virus Corona di Jabar

BREAKING News, Gubernur Tetapkan PSBB di Seluruh Jabar, Mulai 26 Januari, Warga Wajib Patuh

Gubernur baru saja meneken surat keputusan mengenai diberlakukannya PSBB Proporsional di seluruh Jabar mulai Selasa besok.

TRIBUN JABAR / MUHAMAD SYARIF ABDUSSALAM
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berupaya mempercepat waktu pemberian vaksin Covid-19 di Jawa Barat menjadi enam bulan, Selasa (5/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di 27 daerah kabupaten dan kota di Jawa Barat dalam rangka penanganan Covid-19, berlaku mulai 26 Januari 2021 sampai dengan 8 Februari 2021. 

Hal tersebut ditegaskannya melalui Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 443/Kep.33-Hukham/2021 yang ditandatangani pada 25 Januari 2021, kemudian ditayangkan di Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Provinsi Jawa Barat.

"Memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara Proporsional dalam rangka Penanganan Covid-19 di 27 (dua puluh tujuh) Daerah Kabupaten/Kota," tulis Gubernur dalam surat tersebut.

Baca juga: Koswara Ketakutan, Kakek 85 Tahun yang Digugat Anaknya Rp 3 M Diancam, Sang Anak: Dihajar ku Aing

Baca juga: Biodata Selebgram Syiva Angel, Youtuber Gaming yang Hits, Foto-fotonya Imut, Lagi Banyak Dibicarakan

Dalam surat tersebut pun dijelaskan bahwa pemberlakuan PSBB Proporsional yang dimaksud terhitung sejak 26 Januari 2021 sampai dengan 8 Februari 2021.

Dengan demikian, kini PSBB diberlakukan di seluruh wilayah di Jawa Barat.

Pemberlakuan PSBB Proporsional ini akan dipantau dan dievaluasi secara harian.

Bupati atau Wali Kota pun diminta menerapkan PSBB Proporsional dalam skala mikro.

Bupati atau Wali Kota diminta berkoordinasi dengan unsur TNI dan Polri serta mengoptimalkan peran Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat kabupaten dan kota dalam pengamanan dan pengawasan pelaksanaan PSBB Proporsional serta penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Masyarakat yang berdomisili,  bertempat tinggal, atau melakukan aktivitas di Provinsi Jawa Barat, katanya, wajib mematuhi ketentuan pemberlakuan PSBB Proporsional sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan secara konsisten menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved