Breaking News:

VIDEO-Lampu Pecah, Jatuh Tepat di Kasur, Diduga Penyebab Kebakaran Rumah di Desa Gresik Kuningan 

Rumah warga di Desa Gresik, Kecamatan Ciawigebang rata dengan dengan tanah, hal itu akibat hubungan arus pendek alias korsleting listrik

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Kontributor Tribun Jabar Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Rumah warga di Desa Gresik, Kecamatan Ciawigebang rata dengan dengan tanah, hal itu akibat hubungan arus pendek alias korsleting listrik yang terjadi sekitar rumah warga malam tadi.

Informasi terkumpul menyebutkan bahwa kebakaran itu terjadi pada warung dan rumah milik Idin Wahidin (42), yang beralamat di Kampung Kliwon Rt.03 Rw.02 desa setempat.

Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi membenarkan adanya kejadian kebakaran semalam tadi. 

“Benar semalam kami turun dan memadamkan api yang merambat di lokasi kebakaran di Desa Gresik,” ungkap Khadafi saat meyampaikan kepada wartawan,Sabtu (23/1/2021).

Berdasarkan saksi di lokasi, Khadafi mengulas bahwa kejadian kebakaran diketahui awal oleh Wili Suhendar (38). Hal itu akibat terjadi mati lampu saat hujan deras sampai dengan malam hari.

“Tidak lama kemudian, sewaktu masih hujan. Lampu penerangan di lokasi rumah terbakar dan pemilik rumah beserta keluarga sedang berada diluar rumah,” ujarnya.

Selang beberapa menit kemudian, kata Khadafi, saat pemilik beserta keluarga hendak persiapan solat Magrib, api terlihat sudah menyala dan membesar di rumah milik Idin Wahidin.

“Saat melihat api mulai membesar, warga bersama-sama menggunakan peralatan seadanya berusaha memadamkan api. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved