Breaking News:

Persib Bandung

Berita Persib, Tunggu Hasil Vaksinsinasi Covid-19, Robert Alberts Sarankan Liga 1 Digelar Agustus

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menjelaskan alasan mengapa dirinya ingin agar Liga 1 2021 digelar pada Agustus mendatang.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
KONTROL BOLA : Pemain Persib Bandung Nick Kuipers berusaha mengontrol bola saat mengikuti latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (11/8/2020). Pelatih Robert Alberts kembali memimpin latihan setelah libur akibat pandemi Covid-19 beberapa bulan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menjelaskan alasan mengapa dirinya ingin agar Liga 1 2021 digelar pada Agustus mendatang.

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, program vaksinasi Covid-19 yang kini sedang berlangsung sudah bisa terlihat hasilnya.

"Jika melihat Agustus, saat itu kita sudah tahu hasil dari vaksin dan bagaimana penanganan covid bukan cuma di Indonesia tapi di dunia," ujar Robert saat dihubungi, Selasa (19/1/2021).

Selain itu, bermain pada bulan Agustus akan membuat kalender kompetisi sama dengan yang dijalankan di liga-liga Eropa.

Hal ini lanjut Robert, akan memberi banyak keuntungan bagi sepak bola Indonesia.

"Kami tak bisa lupa di Eropa ada musim panas dan di November, Desember, Januari, Februari ada musim dingin, empat bulan musim dingin di sepak bola yang mungkin menghentikan kompetisi karena kondisi musim dingin. Tapi di Indonesia kami tidak punya itu meski tentunya ada musim hujan tapi pada prinsipnya kami bisa memainkan laga sepanjang musim kompetisi di iklim yang ada," katanya.

Lebih lanjut, Liga 1 bisa bergulir ntara Agustus 2021 sampai Mei 2022. Jadwal ini kurang lebihnya sama dengan kalender kompetisi sepak bola di Eropa.

Baca juga: Hendar Bersama Istri dan Tiga Anak Bertaruh Nyawa, Nekat Tempati Rumah Meski Bahaya Mengancam

"Ada keuntungan yang didapat Indonesia. Karena akan bekerja di waktu transfer window yang sama dengan Eropa dan lebih mudah menyesuaikan dengan kalender FIFA seperti turnamen besar, karena kami mengikuti sistem yang sama," ucapnya.

Sambil menunggu Agustus, Robert menyarankan agar dibuat sebuah turnamen yang bisa dijadikan sebagai pra musim sebelum berlaga di kompetisi resmi.

Hal ini lanjut dia supaya klub memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri setelah satu tahun tak bertanding.

"Saya rasa demi kebaikan, mulai turnamen pada akhir Maret atau awal April hingga Juni atau Juli lalu setelah itu klub bisa bergerak lagi seperti mulai mengontrak pemain termasuk pemain asing dengan kualitas yang bagus dan kami bisa fokus serta menyiapkan pramusim yang bagus supaya bisa kembali bermain di liga pada Agustus 2021," ucapnya.

Baca juga: Bantuan Tunai Rp 300 Ribu Cair Hingga April 2021, Begini Cara Mengeceknya di dtks.kemensos.go.id

Baca juga: MUI Tidak Mau Melakukan Hal Ini Setelah Menyatakan Vaksin Sinovac dari Cina Suci dan Halal

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved