Breaking News:

VIDEO-Langgar Protokol Kesehatan Saat PPKM, Satgas Penanganan Covid-19 Cirebon Segel Rumah Makan

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon menyegel salah satu rumah makan yang berada di Kecamatan Dukupuntang

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon menyegel salah satu rumah makan yang berada di Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon Sabtu (16/1/2021).

Pasalnya, rumah makan itu dinilai melanggar protokol kesehatan dan ketentuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, didampingi Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, mengatakan, pelanggaran yang dilakukan pengelola rumah makan itupun termasuk kategori berat.

Di antaranya, tidak membatasi jumlah pengunjung hanya 25 persen dari kapasitas maksimal dan tidak meenyediakan sarana penunjang protokol kesehatan, misalnya tempat cuci tangan atau hand sanitizer.

Selain itu, pengukuran suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki rumah makan juga dilakukan oleh petugas parkir, sehingga dinilai tidak efektif untuk memeriksa setiap pengunjung yang datang.

"Dari hasil pengamatan juga ditemukan banyak pengunjung rumah makan ini tidak menerapkan protokol kesehatan, mengingat tatanan meja dan kursinya masih berdekatan," kata M Syahduddi, saat ditemui usai penyegelan.

Ia mengatakan, pihak pengelola dianggap melakukan pelanggaran berat karena sama sekali tidak ada penerapan protokol kesehatan di areal rumah makan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved