Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Jumlah Pasien Positif Covid-19 Kota Tasikmalaya Tembus Angka 2.677 Orang, 2.141 Orang Sudah Sembuh

Meski jauh lebih banyak yang sembuh, Sekda meminta agar warga tetap waspada. Jangan kendur menerapkan protokol kesehatan.

Tribun Jabar/ Isep Heri
Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan saat ditemui di Bale Kota Tasikmalaya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Jumlah pasien sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19 di Kota Tasikmalaya ternyata tinggi.

Dari akumulasi 2.677 pasien positif Covid-19, sebanyak 2.141 pasien dinyatakan sudah sembuh dan menjalani kembali aktivitas seperti biasa.

"Pasien sembuh tidak hanya positif Covid-19 tanpa gejala tapi juga banyak yang begejala. Ini berarti penanganan medis terhadap pasien positif sudah baik," kata Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, Minggu (17/12021).

Bahkan, lanjut Ivan, pasien positif Covid-19 bergejala sembuh jauh lebih banyak dibanding yang meninggal.

"Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia rata-rata dari pasien bergejala dan disertai penyakit penyerta. Hingga kini jumlahnya 58 orang, jauh lebih sedikit dibanding yang sembuh," ujar Ivan.

Meski jauh lebih banyak yang sembuh, Sekda meminta agar warga tetap waspada. Jangan kendur menerapkan protokol kesehatan.

"Tidak ada tawar-menawar dengan aturan protokol kesehatan, kalau warga ingin terhindar dari paparan Covid-19," kata Sekda.

Baca juga: Area Longsor Cimanggung Akan Dikosongkan, Dibutuhkan Anggaran Rp 200 Miliar untuk Ganti Rumah Warga

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak ).

Bersama-kita lawan virus corona.

Baca juga: Bisa Dicontoh, Ciptakan Lapangan Kerja Saat Pandemi Covid-19, Kelompok Tani Ini Buat Home Industri

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved