Breaking News:

Vaksinasi Covid di Jabar

Vaksinasi Covid-19 di Bandung, Besok Ariel NOAH dan Risa Saraswati Masuk Kloter Pertama Bareng Sekda

Ariel NOAH dan Risa Saraswati masuk daftar pertama vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung bareng Sekda dan Kapolrestabes Bandung.

Kolase Tribun Jabar (Instagram/@arielnoah)
Ariel NOAH dan Risa Saraswati masuk daftar pertama vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung bareng Sekda dan Kapolrestabes Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah Jokowi disuntik vaksin Covid-19, besok sejumlah pejabat dan tokoh publik akan mengikuti vaksinasi di Kota Bandung, Kamis 14 Januari 2020. .

Dalam daftar nama kelompok pertama disuntik vaksin Covid-19, ada nama penyanyi Nazril Irham atau Ariel NOAH.

Dari kalangan artis, Ariel NOAH tak sendirian dalam kegiatan vaksinasid id Kota Bandung. Ada nama lain, Risa Saraswati.

Baca juga: Tenaga Kesehatan Bandung Penerima Vaksin: Presiden Saja Divaksin, Kenapa Nakes Tidak?

Baca juga: Divaksin Bareng Ariel Noah, Risa Saraswati Justru Gembira Akan Disuntik Vaksin Sinovac Besok

Baca juga: Berkat Tangan Dingin Dedi Mulyadi, Konflik Anak dan Ibu Kandung di Demak Berakhir Happy Ending

Rencananya, besok Pemerintah Kota Bandung memulai penyuntikan vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Kelurga Ibu dan Anak (RSKIA).

Bakal ada 10 orang pertama di Kota Bandung yang mendapatkan suntikan vaksin, terdiri dari pejabat pemerintah dan fublic figure seperti Sekretaris daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Ahyani Raksanagara, Direktur RSKIA Kota Bandung, Kapolrestabes Bandung dan DPRD Kota Bandung, Kemenag, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan kepala Cabang BPJS,  kemudian dari public figure rencananya bakal ada Risa Saraswati dan Nazril Irham atau Ariel Noah. 

"Sesuai dengan rencana nasional dan provinsi, tahap satu bagi SDM kesehatan akan dimulai besok 14 Januari, dan Kota Bandung akan melaksanakan jam 09.00 WIB di RSKIA," ujar Kadinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, saat dihubungi, Rabu (13/1/2021). 

Sedangkan untuk tenaga kesehatan, kata dia, bakal disuntik vaksin sesuai dengan daftar panggilan sistem dari Pemerintah pusat. 

"Mereka sudah dipastikan di mana disuntiknya, tergantung dari SDM Kesehatannya tercantum di faskes mana, kan itu ditentukan oleh sistem, bukan kita yang menentukan," katanya. 

Kota Bandung, kata Ahyani, pada tahap pertama hanya mendapatkan 25 ribu dosis vaksin untuk disebarkan ke 191 fasilitasi kesehatan di Kota Bandung. 

Ahyani berharap, setelah para pejabat publik dan public figure mendapatkan vaksin, masyarakat semakin yakin dan mau divaksin agar pandemi dapat segera berakhir. 

"Influencernya Insya Allah Risa (Saraswati) dan Kang Ariel NOAH.  Mudah-mudahan dia dapat menjadi pendorong untuk kelompok mudanya," ucapnya.
 

--

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved