Breaking News:

Vaksinasi Covid 19 di Jabar

Emil: Vaksin Sudah Ada di 27 Kota/Kabupaten di Jabar; Vaksinasi Dimulai Besok, Wagub yang Pertama

Kang Emil mengatakan, ia akan mendampingi Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang siap disuntik vaksin Covid-19 di RS Hasan Sadikin Bandung, Kamis.

Tribun Jabar
Gubernur Ridwan Kamil saat meninjau Sungai Citarum di Kolam Retensi Cieunteung, Kabupaten Bandung, Rabu (13/1). Gubernur mengatakan, ia akan mendampingi Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang siap disuntik vaksin Covid-19 di RS Hasan Sadikin Bandung, Kamis besok. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan vaksin sudah didistribusikan dan disimpan di 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat. 

Dengan demikian, pada Kamis (14/1) bisa segera mulai dilakukan vaksinasi kepada para tokoh masyarakat dan pimpinan daerah sebagai teladan, serta kepada para tenaga kesehatan.

"Vaksin sudah ada di 27 kota kabupaten. Kekompakan dan simulasi sudah dilakukan. Kemudian prosedur pertama sudah disepakati, jadi akan dilakukan oleh pimpinan daerah supaya masyarakat melihat kita semua jadi teladan di depan melakukan hal yang pertama," kata Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini saat meninjau Sungai Citarum di Kolam Retensi Cieunteung, Kabupaten Bandung, Rabu (13/1).

Baca juga: VIDEO-Bupati Rudy Gunawan akan Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin di Garut, Sehari Setelah Presiden

Baca juga: TANPA RAGU dr Aaron Suntik Sendiri Vaksin Covid-19, Ingin Buktikan Vaksin Aman, Ini yang Dirasakan!

Kang Emil mengatakan, ia akan mendampingi Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang siap disuntik vaksin Covid-19 di RS Hasan Sadikin Bandung, pada Kamis (14/1).

Kemudian pemberian vaksin dilanjutkan kepada Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri serta tokoh agama, politik, hingga komunitas dan sasaran utama, yakni tenaga kesehatan.

Kang Emil mengatakan hanya mendampingi dan tidak ikut divaksin karena sudah mendapat vaksin saat menjadi relawan uji klinis fase 3 vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda Kota Bandung bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kajati Jabar Ade Eddy Adhyaksa.

"Kamis saya akan mengawal Pak Uu dan Pak Kapolda di RSHS, mungkin pagi. Saya sendiri sudah disuntik dua kali, saya tidak melakukan lagi. Dan setelah itu di hari berikutnya sesuai jadwal di puskesmas-puskesmas dilakukan penyuntikan untuk tenaga kesehatan. Semua dibagi rata tapi proporsi pembagian diperbanyak di daerah zona merah," katanya.

Kang Emil, yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar, mengatakan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) rencananya memulai vaksinasi Tahap I Termin I pada pekan kedua Januari 2021.

Kick off diawali dengan vaksinasi untuk Presiden RI Joko Widodo pada Rabu (13/1), diikuti vaksinasi serentak SDM kesehatan fasyankes dan kepala daerah serta tokoh publik esensial lain di 34 provinsi pada Kamis (14/1).

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Hermawan Aksan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved