Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Anak Buah Megawati Tolak Vaksin Covid-19, Bu Ribka Bongkar Bisnis Vaksin di Depan Menteri Jokowi

Politikus PDIP Ribka Tjiptaning, dengan tegas menolak vaksinasi Covid-19. Ribka juga bongkar bisnis vaksin di depan Menkes.

Kolase Tribunnews
Jokowi siap jadi yang pertama divaksin Covid-19. Politikus PDIP Ribka Tjiptaning terang-terangan tolak vaksin Covid-19. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning menolak vaksinasi Covid-19.

Penegasan itu disampaikannya dalam rapat kerja bersama Menteri Kesehatan, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan Direktur PT Bio Farma, di Komisi IX, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (12/1).

Selain menolak vaksinasi Covid-19, anak buah Megawati pimpinan PDIP, juga membongkar cerita bisnis vaksin. Dia meyakini program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan presiden Jokowi juga tak jauh dari bisnis vaksin.

Alasan menolak vaksinasi Covid-19, menurut Ribka, belum ada satu pun pihak yang dapat memastikan keamanan vaksin Covid-19 yang rencananya akan diberikan secara massal di Tanah Air mulai Rabu (13/1) ini.

"Kalau persoalan vaksin, saya tetap tidak mau divaksin. Mau vaskin yang umur 63 tahun ke atas, mau vaksin buat semua umur, saya tidak mau," ujarnya lantang.

Mantan pimpinan Komisi IX ini bahkan mengaku akan memilih untuk membayar denda jika itu menjadi sanksi bagi mereka yang menolak untuk divaksin.

Baca juga: BREAKING News, Wabup Subang Umumkan Positif Covid-19, Sempat Pimpin Gelar Pasukan PPKM Tadi Pagi

Baca juga: Penuh Pasien, Warga Terindikasi Covid-19 di Bandung Antre Ruang Isolasi, Gunakan Lorong UGD

"Misalnya saya hidup di DKI, semua anak cucu saya dapat sanksi lima juta (karena menolak vaksin), mending gua bayar, saya jual mobil," ujarnya.

Selain menolak vaksinasi Covid-19, Ribka juga mengatakan bahwa wabah flu burung (H5N1) yang dikabarkan sempat melanda Indonesia beberapa tahun lalu itu sebenarnya tak terjadi.
"Flu burung itu enggak ada. Sampai selesai H5N1 itu tidak ditemukan," katanya.

Karena tidak percaya pada wabah flu burung, Ribka mengaku pernah menolak anggaran flu burung yang diajukan oleh Kementerian Kesehatan ketika dimpimpin oleh Siti Fadilah Supari. "Waktu itu saya ketua Komisi IX, saya menolak anggaran flu burung," katanya.

Menurut Ribka, soal wabah dan vaksin ini ujung-ujungnya hanyalah bisnis belaka. "Ada permainan yang enggak jelas," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved