Breaking News:

Jembatan Cibuni Penghubung Perbatasan Sukabumi-Cianjur Segera Diresmikan dan Uji Coba

Bupati Sukabumi Marwan Hamami meninjau pembangunan Jembatan Cibuni yang menghubungkan perbatasan

istimewa
Jembatan Cibuni Penghubung Perbatasan Sukabumi-Cianjur Segera Diresmikan dan Uji Coba 

Laporan Kontributor Tribun Jabar Kabupaten Sukabumi, M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Bupati Sukabumi Marwan Hamami meninjau pembangunan Jembatan Cibuni yang menghubungkan perbatasan antara Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi dengan Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur, Selasa (12/1/2021).

Jembatan sepanjang sekitar120 meter itu sudah selesai dibangun. Namun, belum dibuka untuk dilalui kendaraan umum.

Marwan mengatakan, pihaknya akan mencermati beberapa teknis agar jembatan yang dibangun sejak 10 Juni 2020 itu segera diresmikan dan di uji coba.

"Secara teknis ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan satu minggu ini, setelah hasil evaluasi  PSBB, kita akan cermati untuk peresmian pemanfaatan jembatan Cibuni ini untuk secepatnya bisa dimanfaatkan masyarakat," ujarnya, usai meninjau lokasi jembatan bersama Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif.

Baca juga: Percakapan Wijin dengan Gisel Saat Ketahuan Gisel Pemeran Video Syur, Sikapnya Tak Disangka-sangka

Tidam hanya memiliki jembatan baru nan kokoh, di wilayah perbatasan Sukabumi itu juga, kata Marwan, akan dibangun tempat wisata dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Diketahui, di Desa Cidadap (dekat lokasi Jembatan Cibuni) terdapat wisata pemandian air panas. Saat ini di lokasi tersebut sedang dilakukan pengerjaan pembuatan jalan menuju pemandian. 

"Ada salah satu tempat yang memiliki air panas yang nanti bisa kita manfaatkan sehingga memungkinkan jadi rest area yang dapat dikunjungi oleh masyarakat Cidadap dan Cianjur," jelasnya.

Dirinya berharap dengan terbangunnya akses jalan dan jembatan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah tersebut.

"Mudah-mudahan pelosok Sukabumi  dengan akses saat ini ( jalan dan jembatan) bisa meningkatkan taraf kehidupan masyarakat. Kalau ini (jembatan) secara utuh sudah selesai, kita akan meminta izin (Pemprov) untuk dilakukan uji coba pemanfaatannya oleh masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Perkembangan Kasus Suami Nindy Ayunda yang Tersandung Narkoba, Polisi Juga Termukan Senjata Api

Halaman
12
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved