Breaking News:

Longsor di Sumedang

VIDEO-Gubernur Ridwan Kamil Kunjungi Lokasi Longsor Sumedang, Minta Evakuasi sebab Retakan Masih Ada

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi tanah longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu (10/1/2021).

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi tanah longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten

Sumedang, Minggu (10/1/2021).

Ridwan Kamil memaparkan, dari hasil laporan sementara longsor terjadi kemarin pukul 15.00 WIB, saat hujan deras.

"Lokasi memang berada di kemiringan yang cukup curam. Terjadi dua kali (longsor) dua-duanya mengalami fatalisatas," ujar Ridwan Kamil, yang akrab

disapa Emil ini.

Emil mengungkapkan, diperkirakan longsor pertama kemungkinan terdapat korban longsor Sumedang 8 orang.

"Di longsoran kedua terjadi korban mayoritas para penolong longsor pertama, termasuk Danramil ikut jadi korban longsoran, total 11 orang," kata Emil.

Emil mengungkapkan, diperkirakan jumlah korban terus bertambah karena ada yang belum ditemukan.

"Yang sudah ditemukan 3 orang selamat, dan 12 meninggal. Kemungkinan korban diatas (lebih) 20 orang tapi belum bisa dikonfirmasi," tuturnya.

Warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi terjadinya longsor, kini telah diungsikan, mengingat kondisi masih rawan dan terdapat retakan.

"Dimohon (untuk evakuasi dan media) menyesuaikan karena kalau hujan retakan tanah itu masih terjadi. Sesuai protokol, sudah mengevakuasi (warga) di

radius rawan ke tempat yang aman," ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Gubernur Ridwan Kamil Kunjungi Lokasi Longsor Sumedang, Minta Evakuasi Warga sebab Retakan Masih Ada, https://jabar.tribunnews.com/2021/01/10/gubernur-ridwan-kamil-kunjungi-lokasi-longsor-sumedang-minta-evakuasi-warga-sebab-retakan-masih-ada.
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Adi Sasono
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved