Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Jumlah Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Pemda Pangandaran Akan Siapkan Tambahan Ruang Isolasi

Kkarena keterbatasan ruangan isolasi di RSUD Pandega Pangandaran, tempat ruang isolasi tambahan pun disiapkan.

Penulis: Padna | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Padna
Bertambahnya jumlah positif Covid-19, Gugus Tugas bersama Pemerintah Kabupaten Pangandaran menyiapkan tempat ruangan isolasi. 

Laporan Kontributor TRIBUNJABAR.ID, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Bertambahnya jumlah kasus positif Covid-19, Gugus Tugas bersama Pemerintah Kabupaten Pangandaran menyiapkan tempat ruang isolasi.

Kerala dinas kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yani Achmad Marzuki mengatakan karena keterbatasan ruangan isolasi di RSUD Pandega Pangandaran, Tim Gugus Tugas dengan Sekertaris Daerah Kabupaten Pangandaran membuat tempat ruang isolasi.

"Itu karena ruangan isolasi di RSUD Pandega hanya ada 31 tempat tidur," ujar Yani kepada Tribun Jabar saat ditemui di kantor Sekda Pangandaran, Selasa (5/1/2021).

Sedangkan sekarang, menurut Yani, ketika dievaluasi bersama asisten ada kenaikan akumulasi sampai 81 kasus, dan dari 81 kasus, 27 orang kan sedang dirawat di RSUD Pandega.

"Makanya, untuk antisipasi, kita membuat tempat ruangan isolasi baru yang berada di samping kantor Disdikora Kabupaten Pangandaran," kata ia.

Sementara ditempat yang berbeda, Ketua pelaksana persiapan tempat isolasi, Irmas Ebianto menyampaikan pihaknya sedang menyiapkan tempat ruangan isolasi OTG.

"Dengan taget kerja 14 hari, dimulai hari Jum'at kemari dan kemungkinan seminggu lagi tempat ini beres," ucap Irmas, saat ditemui Tribun Jabar di tempat persiapan isolasi, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Selama 2020, Konservasi Penyu Sukabumi Lepaskan 1.400 Ekor Tukik

Disini, lanjutnya, pihaknya melakukan pemeliharaan bangunan seperti, pengecetan, dan penyediaan fasilitas ruangan (TV, AC, Mushola,dan juga kamar mandi).

"Total ruangan semuanya ada 5, diantaranya 1 ruang untuk petugas dan 4 ruangan disekat menjadi 4 dengan kapasitas 1 ruangan 8 pasien," ucapnya.

Baca juga: VIDEO-Ani Alami Gangguan Jiwa Sejak Suami di-PHK, Polisi Incar Penyebar Video Ani Pertama Kali

Baca juga: Kembali Masuk Zona Merah, Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Tembus 4034 Orang

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved