Breaking News:

Pemerintah Larang Aktivitas FPI

FPI Dibubarkan, Rocky Gerung Sebut Ganggu Akal Demokrasi, Fahri Hamzah dan Fadli Zon Pun Menanggapi

FPI dibubarkan, langsung memunculkan sejumlah tanggapan dari pengamat hingga politikus, di antaranya Rocky Gerung, Fadli Zon hingga Fahri Hamzah.

Kolase foto Tribunnews
FPI Dibubarkan, Rocky Gerung Sebut Ganggu Akal Demokrasi, Fahri Hamzah dan Fadli Zon Pun Menanggapi 

TRIBUNJABAR.ID - Front Pembela Islam (FPI) resmi telah menghentikan segala kegiatannya atau dengan kata lain FPI dibubarkan, pada Rabu 30 Desember 2020.

Munculnya keputusan pemerintah itu pun langsung menuai sejumlah tanggapan dari pengamat hingga politikus, di antaranya Rocky Gerung, Fadli Zon hingga Fahri Hamzah.

Mereka mengungkapkan tanggapannya melalui akun media sosialnya masing-masing. Seperti Rocky Gerung menyatakan pendapatnya langsung melalui akun Youtube -nya, sementara Fadli Zon dan Fahri Hamzah memberikan tanggapannya melalui akun Twitternya.

Baca juga: FPI Resmi Dibubarkan, Polres Purwakarta Siap Bongkar Markas FPI

Baca juga: Kemenag Tegaskan, Dakwah Pun Tak Boleh Lagi Bawa Nama dan Atribut FPI

Baca juga: Karangan Bunga Berjejer di Mapolda Jabar Setelah FPI Tak Boleh Beraktivitas, Juga di Gedung Sate

Keputusan resmi pemerintah menghentikan segala kegiatan yang berkaitan dengan Front Pembela Islam (FPI), itu dilansir Tribunjabar.id dari Tribunnews.com, dituangkan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Larangan Kegiatan, Penggunaaan Simbol dan Atribut serta Penghentian Kegiatan FPI yang diteken bersama 6 pejabat lainnya.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Mahfud MD menegaskan sikap pemerintah menolak adanya FPI.

"Kalau ada sebuah organisasi mengatasnamakan FPI, dianggap tidak ada dan harus ditolak, terhitung hari ini," tegasnya pada konferensi pers di siaran langsung Youtube Kompas TV, Rabu (30/12/2020).

Keputusan pemerintah ini sontak menuai beberapa tanggapan dari pengamat hingga politikus, yakni Rocky Gerung, Fadli Zon hingga Fahri Hamzah.

Berikut tanggapan pengamat politik Rocky Gerung, Fadli Zon, dan Fahri Hamzah, dirangkum Tribunnews.

Rocky Gerung menghadiri sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jaksel, Selasa (23/4/2019).
Rocky Gerung menghadiri sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jaksel, Selasa (23/4/2019). (Vincentius Jyestha/Tribunnews.com)

1. Rocky Gerung: Akal demokrasi rakyat diganggu

Pakar filsafat sekaligus pengamat politik Rocky Gerung menanggapi keputusan pemerintah itu mengganggu akal demokrasi rakyat.

Halaman
1234
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved