Breaking News:

Komplotan Spesialis Maling Motor yang Diparkir di Pinggir Sawah Digulung, Dua Bulan Curi 69 Motor

Bila Anda punya pengalaman pahit, kehilangan sepeda motor saat diparkir di pinggir sawah atau kebun

tribunjabar/andri m dani
Komplotan Spesialis Maling Motor yang Diparkir di Pinggir Sawah Digulung, Dua Bulan Curi 69 Motor 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Bila Anda punya pengalaman pahit, kehilangan sepeda motor saat diparkir di pinggir sawah atau kebun di daerah Ciamis maupun Pangandaran,  sebaiknya segera datang ke Polres Ciamis.

Mungkin salah satu dari 48 buah sepeda motor yang diparkir berjajar di halaman Polres Ciamis di Jalan Sudirman milik Anda yang hilang raib saat di tinggal di sawah maupun di kebun.

“Bagi warga yang merasa kehilangan sepeda motor bisa datang ke Mapolres Ciamis. Tentu dengan membawa  bukti-bukti berupa surat kendaraan seperti STNK dan BPKB. Polres Ciamis telah mengamankan 48 sepeda motor dan 5 orang tersangka pelaku pencurinya,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra yang didampingi Kasatreskrim AKP Rizaldi Satriya Wibowo dan Kasubag Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena kepada sejumlah wartawan pada konferensi pers menjelang akhir tahun di Mapolres Ciamis, Rabu (30/12/2020).

Baca juga: Berita Persib Hari Ini, Bos Persib Bilang Tak Akan Dulu Kumpulkan Pemain Sampai Ada Kejelasan Liga 1

Kelima tersangka pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang diamankan jajaran Polres Ciamis tersebut menurut AKBP Dony Eka Putera, masing-masing K (41), Y (41), DS (29), D (33)  dan seorang penadah. Serta seorang lagi masih diburu (DPO),

“Mereka merupakan satu komplotan,” katanya.

Komplotan tersebut spesialis incar sepeda motor yang ditinggal parkir di sisi kebun atau sisi sawah. Yang kadang ditinggal berjam-jam oleh pemiliknya yang ke kebun dan ke sawah.

Biasanya lokasinya agak sepi dan jauh dari pemukiman warga. Sehingga pelaku leluasa menggasak sepeda motor yang diparkir di sisi sawah maupun sisi sawah.

Modusnya dengan merusak kunci stang sepeda motor.

Baca juga: FPI Kabupaten Sukabumi Tunggu Arahan Pengurus Pusat, Dukung Segala Bentuk Upaya yang Akan Ditempuh

Dari pemeriksaan petugas, selama dua bulan terakhir yakni bulan November dan Desember ini, komplotan tersebut telah melakukan pencurian sepeda motor di 69 lokasi kejadian (TKP) di wilayah Kabupaten Ciamis maupun Kabupaten Pangandaran yang menjadi wilayah hukum Polres Ciamis.

“Dari 69 TKP tersebut berhasil diamankan 48 sepeda motor sebagai barang bukti. Bagi yang merasa kehilangan sepeda motor silahkan datang ke Polres Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra.

Sebanyak 48 sepeda motor dari berbagai merek barangbukti curanmor tersebut Rabu (30/12) siang dipajang di halaman POlres Ciamis dengan batasan policeline.

Mendadak halaman Polres Ciamis di Jl Sudirman tersebut seperti showroom sepeda motor. 

Empat orang dari 5 tersangka yang berhasil diamankan dijerat ketentuan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun. Sementara seorang lagi, tersangka penadah diancam ketentuan pasal 480 KUHP.

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved