Breaking News:

Air Terjun Buatan Bojongsari, Objek Wisata Baru di Indramayu, Begini Penampakannya

Air Terjun Buatan Bojongsari resmi menjadi objek wisata baru di Kabupaten Indramayu, Selasa (29/12/2020).

tribunjabar/handika rahman
Air Terjun Buatan Bojongsari, Objek Wisata Baru di Indramayu, Begini Penampakannya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar,  Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Air Terjun Buatan Bojongsari resmi menjadi objek wisata baru di Kabupaten Indramayu, Selasa (29/12/2020).

Objek wisata itu berada di Kawasan Bojongsari, Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Peresmian itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda II) Kabupaten Indramayu, Maman Kostaman didampingi sejumlah unsur Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

"Bismillahirrohmanirrohim dengan ini saya resmikan," ujar dia.

Maman Kostaman juga memuji fasilitas yang ada di Air Terjun Buatan Bojongsari. Ia berharap, objek wisata ini dapat dikelola dengan baik sehingga menjadi lokomotif untuk menumbuh kembangkan sektor ekonomi lainnya.

Baca juga: Longsor di Kuningan, Jalan Ciwaru–Cilebak Terancam Putus, Ancam Timbun 45 Rumah Warga di Cilayung

Ia menilai, jika Air Terjun Buatan Bojongsari mampu menjadi objek wisata favorit maka sektor usaha lainnya, seperti jasa transportasi, hotel, kuliner, dan khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bisa juga berkembang.

"Makanya seperti yang tadi saya sampaikan dengan investasi yang cukup besar ini maka kita harus ada inovasi lah dalam rangka untuk membangkitkan pariwisata untuk menumbuhkan lokomotif ekonomi yang lain," ucap dia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Carsim mengatakan, objek wisata tersebut berbeda dengan objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Indramayu.

Sesuai namanya, objek wisata ini merupakan tempat wisata buatan. Ikonnya adalah air terjun yang menjulang tinggi dan cocok untuk dijadikan spot selfie karena bentuknya yang menarik.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved