Breaking News:

Tempat Hiburan Malam di Kota Bandung yang Bandel Langsung Disegel, Bisa Sampai Dicabut Izinnya

Petugas gabungan akan mengawasi penerapan protokol kesehatan di tempat hiburan malam selama libur Natal dan tahun baru 2021.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Giri
TRIBUN JABAR/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Satpol PP Kota Bandung bersama petugas gabungan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tempat hiburan malam di kawasan Jalan Sukajadi, Selasa (3/10/2017). Di momen Natal dan tahun baru, tempat hiburan malam akan dipantau kepatuhannya dalam melaksanakan protokol kesehatan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Petugas gabungan akan mengawasi penerapan protokol kesehatan di tempat hiburan malam selama libur Natal dan tahun baru 2021.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, mengatakan, pengawasan itu akan dilakukan mulai Kamis 24 Desember 2020 hingga malam pergantian tahun 2021.

Selain itu, wisatawan yang datang ke tempat hiburan di Kota Bandung juga wajib membawa surat negatif rapid test antigen

Kebijakan tersebut diatur dalam Surat Edaran Nomor 440/SE.149-Bag.Huk tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal 2020, Tahun Baru 2021.

"Karena itu masuk tujuan wisata, maka wajib. Apalagi itu riskan, seperti klub malam," ujar Kenny saat dihubungi, Kamis (24/12/2020).

Sebelumnya, kata dia, pihaknya sudah melakukan sosialisasi secara masif. Sehingga, ke depan,  tidak ada lagi kompromi terhadap tempat hiburan malam yang tidak tertib dengan alasan belum mendapatkan surat edaran dari Pemkot Bandung.

Baca juga: Polisi Lakukan Security Food, Makanan dari Keluarga untuk Rizieq Shihab Pun Kena Pengecekan

Baca juga: Meski Takut Tertular Covid-19, Warga di Majalengka Rela Berkerumun Demi Dapatkan Bansos

"Tadi malam juga kita melakukan monitoring tempat hiburan, benar enggak mereka tutup sampai pukul 20.00 WIB. Karena berdasarkan SE terbaru bahwa tempat hiburan hanya sampai pukul 20.00 WIB. Sebagian besar taat," katanya.

Tempat hiburan yang melanggar protokol kesehatan dan perwal di malam Natal dan tahun baru, kata dia, bakal langsung disegel.

"Saya bilang ini demi Kota Bandung. Kalau ada yang tetap bandel kita lakukan shock therapy dengan menyegel. Toh, segel itu tutup sementara," ucapnya.

"Tapi kalau terus bandel kita akan cabut izinnya. Saya juga sudah koordinasi dengan Satpol PP," tambah Kenny.

Baca juga: Kasus Sabu-sabu 201 Kilogram di Petamburan, Diduga untuk Biayai Jaringan Terorisme dan Ada Kodenya

Selain itu, pihaknya pun bakal melakukan rapid test antigen secara acak terhadap wisatawan yang datang.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinkes Kota Bandung dan Satpol PP. 

"Kita juga sudah koordinasi dengan Disparbud Jawa Barat apabila membutuhkan sarana prasarana uji tes antigen," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved