Breaking News:

Bupati Larang Perayaan Tahun Baru 2021 di Pangandaran tapi di Hotel Boleh Gelar Hiburan

Pemkab Pangandaran melarang masyarakat untuk merayakan Tahun Baru 2021 karena dikhawatirkan

Istimewa/ Dok Polsek Pangandaran
Pangandaran 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Pemkab Pangandaran melarang masyarakat untuk merayakan Tahun Baru 2021 karena dikhawatirkan terjadi kerumunanan orang di tengah pandemi Covid-19.

Larangan tersebut dikeluarkan untuk mencegah penyebaran virus Corona karena saat ini Kabupaten Pangandaran sudah masuk zona kuning atau zona risiko rendah penyebaran virus Corona.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, terkait adanya larangan perayaan Tahun Baru 2021 itu pihaknya dalam waktu dekat ini bakal segera membuat surat edaran ke setiap desa yang ada di Kabupaten Pangandaran.

"Itu gak boleh (perayaan Tahun Baru), tapi kalau di hotel ada hiburan gak apa-apa, tapi kalau untuk (menyalakan) kembang api dan sebagainya gak ada," ujarnya saat ditemui Tribun Jabar di Perkantoran Pemda Pangandaran, Senin (21/12/2020).

Baca juga: Syarat Rapid Test Antigen Bikin Bingung Calon Penumpang Kereta Api di Stasiun Kiaracondong

Selain itu, Jeje juga meminta masyarakat untuk tidak berkerumun dan melakukan konvoi saat malam tahun baru, tetapi jika masyarakat datang secara sendiri-sendiri ke obyek wisata masih diperbolehkan.

"Jadi, tidak boleh ada kerumunan massa, kita tidak ingin ada konvoi yang menyebabkan macet dan sebagianya," kata Jeje.

Sementara untuk menyampaikan larangan ini, pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan rapat bersama RT/RW se-Kabupaten Pangandaran melalui Zoom Meeting.

Menurutnya, upaya tersebut penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona karena Tahun Baru 2021 nanti masih bertepatan dengan pandemi Covid-19.

"Paling tidak masyarakat tidak datang ke (obyek wisata) terutama yang orang Pangandaran dan daerah sekitarnya, kalau mau nginep di hotel boleh," ucapnya.

Baca juga: Camat di Cianjur Kehilangan Kades dan Sekmat di Hari yang Sama, Kades Positif Covid-19

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved