Breaking News:

Empat ASN di BKPSDM Kota Tasikmalaya Positif Covid-19, Kantor Pun Ditutup Tiga Hari

Empat orang ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tasikmalaya

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Ichsan
Tribun Jabar/Firman Suryaman
Kepala Dinkes Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Empat orang ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tasikmalaya positif Covid-19 hasil swab test massal. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, mengungkapkan, keempat ASN tersebut kini menjalani isolasi di rumah sakit serta ada pula yang mandiri.

"Awalnya ada seorang pejabat BKPSDM yang terkonfirmasi positif. Lalu muncul tiga lainnya. Semuanya dalam penanganan," kata Uus, Jumat (18/12).

Pihaknya saat ini sedang melakukan tracing dari empat ASN tersebut. Kantor pun ditutup sementara tiga hari ke depan untuk proses sterilisasi.

"Seluruh pegawai BKPSDM disuruh bekerja di rumah mulai hari ini, hingga kantor dinyatakan steril. Mungkin butuh waktu sekitar tiga hari," ujar Uus.

Baca juga: Polisi akan Selidiki Dalang Aksi Pasang Spanduk Provokasi di Majalengka

Uus mengingatkan warga termasuk para ASN selalu menaati protokol kesehatan. Jika terjadi kasus pemaparan, berarti di situ tak mengindahkan protokol kesehatan.

"Sekarang yang masih harus diwaspadai adalah klaster keluarga. Karena biasanya diantara anhgota keluarga kerap terjadi kontak erat," kata Uus.

Karenanya Uus berharap jika ada anggota keluarga pulang bepergian atau sudah berada di tempat yang berkerumun, sebaiknya segera mandi dan ganti pakaian.

Baca juga: Tiga Orang Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Postitusi Artis TA, Ditarif Puluhan Juta Sekali Main

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved