Breaking News:

Kini Swab Test Bisa Dilakukan di RSIA Asri Purwakarta, Kapasitas Bisa Sampai 1.000 Orang Per Hari

Kabar gembira untuk warga Purwakarta, kini layanan swab test hadir setelah Diagnos Laboratorium membuka di RSIA

tribunjabar/nandri prilatama
Kini Swab Test Bisa Dilakukan di RSIA Asri Purwakarta, Kapasitas Bisa Sampai 1.000 Orang Per Hari 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kabar gembira untuk warga Purwakarta, kini layanan swab test hadir setelah Diagnos Laboratorium membuka di RSIA Asri Purwakarta.

Kabupaten Purwakarta merupakan salahsatu wilayah di Jawa Barat yang terbilang wilayah terbanyak kasus Covid-19 dan kerap masuk dalam zona merah atau berisiko tinggi.

Managing Director PT Diagnos Laboratorium Utama, dr. Dennis Jacobus mengatakan pihaknya melakukan kerjasama dengan RSIA Asri terkait pelayanan swab dengan hasil yang terbaik dan cepat.

"Kami sudah bangun lima swab center di sejumlah wilayah, seperti Batam, Bali, Bandung, Jakarta, dan Purwakarta. Ke depan, kami berencana membuka lagi di Makassar, Surabaya, dan Medan," katanya, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Rumah Hancur Dihantam Longsor tapi Dua Bocah Selamat, Terbukti Doa Sang Nenek Manjur

Kehadiran PCR Swab di RSIA Asri, lanjut Dennis, merupakan layanan untuk memudahkan warga Purwakarta masalah akses yang memang telah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan, serta lebih mudah didapatkan.

Adapun kelebihan PCR Swab di RSIA Asri, Dennis menyebut terletak pada pelayanannya yang telah menggunakan regent-regeny yang diakui internasional dan memenuhi dokumen Litbangkes sehingga hasilnya pun dapat dipercaya.

"Mulai hari ini sudah bisa langsung digunakan. Kami tak batasi kapasitasnya bisa sampai 1.000 sampai 1.300 orang per hari," ujarnya.

Dennis berharap pihaknya dapat memberikan pemeriksaan PCR yang terjangkau dan akses yang mudah sesuai harapan pasien.

Sementara itu, Direktur PT Asri Medical Center, dr. Bety Susilawati mengaku RSIA Asri telah melakukan pemeriksaan rapid dan PCR terlebih dahulu terhadap karyawannya dan dokter. 

Baca juga: Dua Politikus Partai Golkar Diperiksa KPK, Kasus Korupsi Anggota DPRD Jabar Abdul Rozaq Muslim

"Pasien yang masuk pun terlebih dahulu dilakukan skrining. Ketika ada yang mengarah ke gejala langsung dirapid dan jika reaktif maka langsung diperiksa PCR swab," katanya.

Untuk pemeriksaan PCR Swab di RSIA Asri, Bety menyebut hasil swabnya bisa diketahui secara bervariasi, mulai tercepat 9 jam sampai paling lama 24 jam, tergantung harga yang dipilih

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved