Breaking News:

UIN SGD Bandung Kini Miliki Unit Layanan Psikologi Berbasis Islam dan Kearifan Lokal

UIN SGD Bandung telah memiliki layanan psikologi berbasis Islam dan kearifan lokal.

Penulis: Fasko dehotman | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Peresmian psikologi berbasis Islam dan kearifan lokal UIN SGD Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman  

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - UIN SGD Bandung telah memiliki layanan psikologi berbasis Islam dan kearifan lokal.

Layanan ini diresmikan di gedung Unit Layanan Psikologi (ULP), Kampus II, Jalan Cimencrang, Panyileukan, Cimencrang, Gedebage, belum lama ini.

Wakil Rektor II UIN SGD Bandung, Prof Tedi Priatna, menuturkan, pihak rektorat sangat mengapresiasi atas dibentuknya ULP oleh Fakultas Psikologi.

Baca juga: Cita-cita Agus Atha Semasa Hidupnya, Ternyata Keinginan Terdalamnya Masih Terkait dengan Persib 

Baca juga: Teka-teki Jejak Peradaban Indramayu dari Masa Prasejarah Hingga Kolonial Akhirnya Terungkap di 2020

Prof Tedi menambahkan, kehadiran ULP ini diharapkan dapat memberikan layanan prima terhadap mahasiswa, dosen, dan civitas akademika.

"Semoga kehadiran ULP ini menjadi bagi dari ikhtiar kita dalam memberikan layanan prima terhadap masyarakat yang terus berubah serta dinamis," ujarnya dari rilis UIN SGD Bandung yang diterima Tribun Jabar, Senin (14/12/2020).

ULP diharapkan dapat meneguhkan kembali upaya memberikan layanan pada mahasiswa, dosen, masyarakat luas hingga instansi pemerintahan. 

Upaya ini dilakukan agar dapat memberikan manfaat bagi civitas akademika termasuk masyarakat dengan cara berkolaborasi dan bekerjasama demi kampus yang unggul dan kompetitif.

Dekan Fakultas Psikologi, Dr Agus Abdul Rahman, mengatakan, ULP merupakan unit di bawah Fakultas Psikologi yang bergerak dalam penyediaan jasa layanan psikologi

"ULP menjadi program prioritas Fakultas karena sejatinya Fakultas Psikologi harus ikut berkontribusi pada kesehatan mental tidak hanya pada mahasiswa tapi juga civitas akademika dan masyarakat," kata Dr Agus dari rilis yang sama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved