Breaking News:

Astra Tol Cipali Prediksi Libur Natal dan Tahun Baru Bakal Ada 2 Gelombang, Nih Catat Waktunya

Libur natal dan tahun baru 2021 diprediksi akan berjalan dua gelombang di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

tribunjabar/ahmad imam baehaqi
Sejumlah kendaraan melintasi GT Palimanan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA -  Libur natal dan tahun baru 2021 diprediksi akan berjalan dua gelombang di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Hal ini diakui oleh Direktur Operasi PT Lintas Marga Sedaya, Agung Prasetyo. Kepadatan kendaraan bakal terjadi saat libur natal dan tahun baru. 

"Kami prediksi kepadatan akan terjadi pada 21 Desember sampai 3 Januari 2021. Pertama itu dimulai pada 24 Desember dibandingkan 2019 naik 16,7 persen," katanya, Senin (14/12/2020). 

Gelombang kedua terjadi pada 31 Desember 2020 dan arus balik pada 3 Januari 2021. Namun, pada arus mudik tahun baru tidak akan setinggi libur natal.

Baca juga: Kemana Saja Uang Haram Jaksa Pinangki Sirna Malasari Mengalir? Ini Hasil Penelurusannya

Kepala Bagian Transksi Tol Cipali, Dedy Purnaedy menambahkan situasi pandemi mempengaruhi kondisi lalu lintas di Tol Cipali. Namun, secara prediksi realisasinya 110 persen dari kondisi normal. 

"Sekarang kami prediksi sekitar 104 persen, sehingga ada penurunan dan kebijakan pemerintah yang merubah masa cuti bersamanya," katanya.

Dalam menghadapi libur natal dan tahun baru saat ini, Astra Tol Cipali memastikan kondisi jalur dan marka jalan ruas Tol Cipali dalam kondisi baik, sehingga semua jalur dapat dilalui dengan lancar, aman, dan nyaman.

"Kami tetap antisipasi jika terjadi lonjakan kendaraan dengan menyiapkan manajemen lalu lintas yang bersifat situasional, karena lonjakan arus kendaraan pada libur panjang kali ini diprediksi tak terlalu signifikan," ujarnya.

Baca juga: Setelah Muncikari, Kini Pemilik Kamar Apartemen Diburu Polisi, 4 Ceweknya Berasal dari Daerah Ini

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved