Breaking News:

Hasil Quick Count Pilkada Serentak 2020, PKS Menang di Enam Pilkada di Jawa Barat

PKS bersyukur karena dari delapan daerah di Jawa Barat yang menyelenggarakan pilkada 2020, enam di antaranya dimenangi oleh pasangan yang diusung PKS

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Syarif Abdussalam
Ketua DPW PKS Provinsi Jawa Barat, Haru Suandharu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua DPW PKS Provinsi Jawa Barat, Haru Suandharu, mengatakan pihaknya bersyukur karena dari delapan daerah di Jawa Barat yang menyelenggarakan pilkada 2020, enam di antaranya dimenangi oleh pasangan calon kepala daerah yang diusung atau didukung PKS.

Hitungan tersebut berdasarkan hasil real count dan quick count internal partainya dan sejumlah lembaga survei

"Kita bersyukur kepada Allah, bahwa semua hasil, berhasil atau tidak, atas kehendak Allah. Tentu ini hasilnya belum final, finalnya menunggu rekapitulasi di KPU," katanya melalui ponsel, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Hasil Pilkada Kabupaten Bandung 2020, Pengamat Ini Akui Ada Arus Perubahan Politik di Daerah, Tapi

Baca juga: Hasil Pilkada Kabupaten Bandung 2020, Pengamat Ini Akui Ada Arus Perubahan Politik di Daerah, Tapi

Baca juga: Real Count KPU Pilkada Indramayu 2020, Paslon Nina - Lucky Hakim Unggul, Cek Hasilnya Lewat Link Ini

Sesuai dengan data sejumlah quick count yang dilakukan berbagai lembaga survei, katanya, hasil dari real count dan quick count internal PKS pun menyebutkan bahwa enam pasangan calon kepala daerah yang didukung dan diusungnya dinyatakan memenangkan pilkada.

Selama ini diketahui, pasangan yang didukung PKS adalah dari Kabupaten Pangandaran, yakni Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan, yang didukung bersama PDIP, PAN, PPP, Gerindra, dan Perindo. Di Kabupaten Tasikmalaya, pasangan Iwan Saputra-Iip Miptahul Paoz didukung oleh Golkar, PKB, PKS, dan PAN.
Di Kabupaten Bandung, PKS mendukung pasangan Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan, bersama PKB, Nasdem, dan Demokrat. Di Kabupaten Sukabumi, PKS mendukung Marwan Hamami-Iyos Somantri bersama Golkar, Demokrat, dan Nasdem. 

Di Kabupaten Indramayu, PKS mendukung Muhammad Sholihin-  Ratnawati bersama Demokrat, PKB, PKS, dan Hanura. Di Kabupaten Cianjur, PKS bersama PKB mendukung pasangan Lepi Ali Firmansyah - Gilar Budi Raharja.

Di Kabupaten Karawang, PKS mengusung pasangan Cellica Nurrachadiana - Aep Syaepuloh bersama Demokrat, Nasdem, dan Golkar. Di Kota Depok PKS mengusung Mohammad Idris - Imam Budi Hartono bersama Demokrat dan PPP. Kedua wakil dari pasangan ini pun terkenal sebagai kader PKS.

"Sehingga saya minta semua kader PKS di semua kota dan kabupaten, baik yang dinyatakan menang maupun belum menang oleh hitung cepat, tetap harus menuntaskan perhitungan itu sampai selesai, sampai ditetapkan KPU," katanya. 

Kalaupun hasilnya dinyatakan menang menurut hitung cepat, katanya, kadernya dilarang untuk melakukan euforia. Tugas para kader, katanya, masih berlangsung untuk mengawal suara yang dipercayakan masyarakat kepada pasangan-pasangan yang didukung dan diusung PKS.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved