Breaking News:

Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Naik Vespa Jadul Kesayangannya, Wagub Jabar Salurkan Hak Suara dan Pantau Pencoblosan di Tasikmalaya

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, melaksanakan pencoblosan di TPS dekat kediamannya di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (9/12).

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Masih mengenakan helm, Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, memasang standar ganda Vespa yang dikendarainya saat akan melaksanakan pencoblosan di TPS 02 Desa Kalimanggis, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (9/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, melaksanakan pencoblosan sekaligus lakukan pemantauan di TPS dekat kediamannya di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (9/12/2020).

Uu datang menggunakan Vespa antik kesayangannya di TPS 02 Desa Kalimanggis. Scooter warna hijau tosca berplat nomor D 6496 NB itu langsung diparkir di halaman TPS.

Uu tampak sudah terbiasa dengan tunggangan jadulnya itu. Terlihat dari cara mematikan mesin serta menggunakan standar dobel.

Baca juga: Sekda Kabupaten Tasikmalaya Minta Warga Jangan Lupa Pakai Masker Saat Pergi ke TPS

Baca juga: Pencoblosan Digelar Hari Ini, Desk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Targetkan 70,7 Persen Minat Pemilih

Dalam hitungan detik Uu menarik bodi motor ke belakang dan standar dobel pun terpasang. Ia kemudian melangkah ke TPS setelah membuka helm.

"Saya sudah terbiasa menggunakan motor Vespa ini. Masih enak dikendarai, karena memang dipelihara dengan baik," ujar Uu, sebelum menghadap petugas TPS untuk diukur suhu tubuhnya sebelum menyoblos.

Uu mengaku sengaja mengendarai salah satu motor lawasnya karena jarak kediamannya di komplek Pondok Pesantren Miftahul Huda tak begitu jauh. "Pakai motor kan simpel, ga perlu ribet," ujarnya. 

Uu pun mengendarai Vespa untuk melakukan pemantauan ke sejumlah TPS di Kecamatan Manonjaya dan Cineam. "Jaraknya kan dekat-dekat. Jadi cukup pakai Vepsa agar lebih efisien dan cepat," katanya.

Hasil Quick Count Diketahui 9 Desember 2020

Pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020 dilakukan pada Rabu 9 Desember 2020.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved