Breaking News:

Ada Kerumunan Massa di Haul Syeh Abdul Qadir Jaelani, Ini Penjelasan Bupati Tangerang

Kerumunan acara haul Syeh Abdul Qadir Jaelani di pondok pesantren asuhan Abuya Uci, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, juga menjadi atensi publik.

Editor: Giri
Twitter Front Pembela Islam via wartakota
Haul Syeh Abdul Qodir Jailani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (29/11/2020) dipenuhi oleh jemaah. 

TRIBUNJABAR.ID - Saat kasus kerumunan di Petamburan yang melibatkan massa Front Pembela Islam masih menjadi sorotan, muncul kasus serupa. Kerumunan acara haul Syeh Abdul Qadir Jaelani di pondok pesantren asuhan Abuya Uci, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, juga menjadi atensi publik.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pun memberikan penjelasan lengkap terkait hal ini.

Zaki menjelaskan, sebelum acara haul dimulai, berbagai pertemuan yang melibatkan panitia, Pemkab dan Polresta Tangerang dilaksanakan.

"Sebelum ada wabah Covid-19, saya selalu hadir. Namun karena tahun ini ada peristiwa Covid, saya tidak bisa hadir," ujar Zaki, Senin (30/11/2020).

Meski demikian ia memberikan masukan kepada panitia untuk menunda acara haul tersebut.

Terjadi argumentasi yang sampai akhirnya ada dua opsi yakni ditunda atau dibatasi penyelenggaraannya.

Karena di Kabupaten Tangerang sedang dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Hasil diskusi pertama dilanjutkan dengan rakor kedua tingkat Provinsi Banten yakni tanggal 18 November di Rumah Dinas Gubernur Banten.

Dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim dan ditawarkan kepada panitia opsi kedua yaitu membatasi jumlah yang hadir dan disetujui untuk ditawarkan kepada panitia.

"Tanggal 19 November kami mengundang panitia. Hadir juga Pak Sekda, Pak Asda 1, mengomfirmasi haul, dan menawarkan opsi kepada panitia. Panitia menerima opsi kedua dengan membatasi yang hadir," ucapnya.

Baca juga: Ada 13 Komjen, Hanya 5 yang Dianggap Layak Gantikan Idham Aziz sebagai Kapolri, Ini Nama-namanya

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved