Breaking News:

Kapolres Sukabumi Kota Pastikan Logistik Pilkada Serentak Tersimpan dengan Baik

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, memantau langsung dua gudang penyimpanan logistik Pilkada Serentak 2020 di tingkat kecamatan.

Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat melakukan pengecekan ke gudang logistik di tingkat kecamatan, Senin (30/11/2020).  

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, memantau langsung dua gudang penyimpanan logistik Pilkada Serentak 2020 di tingkat kecamatan. Monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan logistik Pilkada Kabupaten Sukabumi berjalan kondusif.

Dua gudang logistik yang didatangi oleh Sumarni yakni, gudang logisitik Kecamatan Kadudampit dan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

"Hari ini kami melaksanakan pengecekan logistik Pilkada 2020, dimana warga Kabupaten Sukabumi akan memilih bupati dan wakil bupati baru untuk periode 2020-2025," kata Sumarni saat di konfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (30/11/2020).

Dalam kegiatan pengecekan gudang logistik tersebut, kata dia, logistik yang sudah diterima yaitu bilik suara dan kotak suara.

"Berdasarkan kegiatan pengecekan, logistik yang tersimpan dipastikan aman, dan serta jumlah kebutuhannya pun cukup sesuai dengan jumlah TPS yang ada di dua kecamatan tersebut," katanya.

Baca juga: Tenaga Honorer Berpeluang berubah Status PPPK, Segini Besaran Gaji Juga Ada Tunjangan

Baca juga: Penyebaran Covid-19 di Indonesia dan Dunia Masih Tinggi, Igbonefo Ingatkan Ini ke Masyarakat

Sumarni mengatakan, selain memastikan logistik pilkada, pihaknya juga memantau kesiapan petugas Polri/TNI dan sejumlah petugas keamanan lainnya untuk menjaga tempat penyimpanan logistik Pilkada 2020.

"Petugas yang melaksanakan pengamanan sudah ada dan siap di masing-masing tempat penyimpanan logistik, dan akan berjaga selama 24 jam," ucapnya.

Selain itu, dia mengimbau petugas gabungan yang menjaga logistik pilkada untuk senantiasa menjaga kondisi dan kesehatannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Kemenag Tetap Persiapkan Penyelenggaraan Haji Tahun Depan, Ada Tiga Skenario yang Ditetapkan

"Tadi juga kami menyampaikan kepada penyelenggara pilkada termasuk anggota kami dan unsur pendukung lainnya yang bertugas untuk benar-benar menjaga kesehatan dan meningkatkan protokol kesehatan Covid-19," ucapnya.

Sumarni telah meminta jajarannya untuk mengedukasi masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020, yang akan digelar Rabu (9/11/2020). (*)

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved