Breaking News:

Bisa Pre-Order Vaksin Covid-19 Secara Mandiri Lewat Aplikasi? Ini Penjelasan dan Syaratnya

BUMN Farmasi tengah mengembangkan aplikasi untuk memesan vaksin Covid-19 secara online lewat aplikasi.

Editor: Siti Fatimah
ISTIMEWA
ilustrasi vaksin Covid-19 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Vaksin Covid-19 hingga kini masih dinanti oleh masyarakat dunia. Meski tidak langsung menghentikan pandemi Covid-19, namun adanya vaksin Covid-19 menjadi harapan baru mengatasi pandemi yang masih berlansung ini.

Indonesia termasuk negara yang berharap vaksin Covid-19 bisa segera terealisasi walau penerima vaksin akan diutamakan bagi garda terdepan penanganan corona virus.

Selain itu, persyaratan lain bagi penerima vaksin adalah kelompok usia 18-59 tahun. 

Baca juga: Pemkot Bandung Minta Para Lansia untuk Tetap di Rumah dan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Dikutip dari Kontan.Id, BUMN Farmasi tengah mengembangkan aplikasi untuk memesan vaksin Covid-19 secara online lewat aplikasi.

Upaya ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat mengakses vaksin Covid-19 mandiri. 

Sebagai catatan, saat ini layanan pre-order vaksin memang belum tersedia karena pemerintah masih dalam proses pengadaan vaksin Covid-19

Soleh Ayubi, Direktur Digital Healtch Care Bio Farma menjelaskan nantinya tentu akan ada semacam pengumuman yang dikoordinasikan Kominfo bersama dengan Kemenkes kapan vaksinasi akan dimulai, baik vaksin pemerintah maupun vaksin mandiri. 

Baca juga: Keluarga yang Memiliki Lansia Disarankan Memperketat Protokol Kesehatan

"Adapun untuk mempermudah masyarakat mengakses vaksin mandiri, BUMN Farmasi menyediakan beberapa channel. Channel pertama bisa lewat aplikasi (app-in), kemudian website (web-in), dan proses manual datang langsung ke rumah sakit maupun klinik. Adapun alokasi dari masing-masing channel ini disesuaikan dengan karakteristik daerah tersebut,"  jelasnya dalam acara virtual, Selasa (24/11). 

Salah satu cara untuk mendapatkan vaksin Covid-19 adalah dengan pre-order lewat aplikasi Kimia Farma Mobile.

Masyarakat bisa memesan untuk individu maupun keluarga, dengan catatan di tahap awal vaksinasi kelompok usia yang akan diimunisasi adalah 18-59 tahun. 

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved