Breaking News:

Pilkada Kabupaten Pangandaran

Logistik Pilkada Pangandaran Mulai Datang, Kotak Suara Sudah Tiba, Surat Suara Akan Menyusul

Menjelang hari H Pilkada Pangandaran 2020, KPU Pangandaran sudah menerima sejumlah logistik pemilu.

Dok Humas Polres Ciamis
Rapat pleno KPU Pangandaran untuk penetapan DPT Pilkada Pangandaran 2020 di Hotel Pantai Indah Resort Timur, Sabtu (10/10/2020). Rapat itu dihadiri unsur muspida, di antaranya Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan, Kapolres Ciamis AKBP Doni Eka Putra, dan Dandim 0612 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Menjelang hari H Pilkada Pangandaran 2020, KPU Pangandaran sudah menerima sejumlah logistik pemilu. Berupa kotak suara, bilik suara dan tablekits. Beberapa jenis logistik pilkada serentak tersebut diterima secara bertahap.

“Kota suara sudah kami terima minggu lalu. Kemarin (Sabtu, 14/11) yang baru datang berupa bilik suara. Besok rencananya akan tiba berbagai jenis sampul,” ujar Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin ketika dihubungi Tribun Minggu (15/11/2020).

Jumlah kotak suara yang diterima KPU Pangandaran menurut Muhtadin, sebanyak 800 kotak suara sesuai dengan jumlah TPS. “Kondisi kotak suara sudah dicek, bagus semua. Tidak ada yang rusak. Bahkan sudah di-set,” katanya.

Baca juga: Kyle Walker Disebut Idiot Oleh Legenda Man United Ini, Kevin De Bruyne: Dia Bukan Orang Normal!

Sementara bilik suara yang baru tiba Sabtu (14/11) sebanyak  3.200 bilik suara. Tiap TPS mendapat 4 bilik suara.

Kotak dan bilik suara tersebut menurut Muhtadin sudah disimpan di gudang sekrtariat KPU Pangandaran di Ciokong, Cikembulan Kecamatan Sidamulih Pangandaran.

“Kalau surat suara akan dikirim ke Pangandaran Selasa (17/11) nanti,” ujar Muhtadin.

Surat suara untuk Pilkada Pangandaran tersebut menurut Muhtadin dicetak di percetakan Gramedia Rancaekek Bandung. “Dan hari Selasa (17/11) tersebut diberangkatkan dari percetakan Gramedia di Rancaekek Bandung langsung ke Pangandaran. Tentunya dibawah pengawalan petugas,” ucapnya

Baca juga: Morbidelli Finish Pertama MotoGP Valencia, Joan Mir Juara Dunia: Saya Tak Bisa Berkata-kata

Penulis: Andri M Dani
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved