Pilkada Kabupaten Bandung

Atep Cawabup Nomor 2 Pilkada Kabupaten Bandung Berkomitmen Dukung Generasi Milenial

Atep, eks kapten Persib Bandung, peserta nomor urut 2, calon wakil bupati, satu-satunya kontestan yang masuk dalam kelompok milenial. 

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Mantan pemain Persib Bandung, yang kini jadi Cawabup Nomor Urut 2 Pilkada Kabupaten Bandung, Atep, dinobatkan menjadi kapten kaukus milenial PAN, Jumat (13/11/2020). 

‎Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kelompok masyarakat dengan rentang usia 22 tahun hingga 40 tahun kerap disebut sebagai generasi milenial.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung merilis data kelompok usia 22-39 tahun di Pilkada Kabupaten Bandung mencapai 40,2 persen‎ dari total pemilih tetap. 

Dari tiga pasangan calon di Pilkada Kabupaten Bandung, Atep, eks kapten Persib Bandung, peserta nomor urut 2, calon wakil bupati, satu-satunya kontestan yang masuk dalam kelompok milenial. 

Atep berpasangan dengan Yena Iskandar Ma'soem, yang berusia 47 tahun. Kontestan lainnya berusia sudah lebih dari 40 tahun. Syahrul Gunawan, calon wakil bupati nomor urut 3, berusia 43 tahun. 

"Mereka adalahpemilih dengan usia produktif sehingga saya gandeng Kang Atep untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung karena mewakili generasi milenial di Kabupaten Bandung," ujar calon bupati Bandung Yena Iskandar Ma'soem di Soreang, Sabtu (14/11/2020).

Ia menerangkan, pemerintah ke depan harus mengakomodasi banyak hal yang berkaitan dengan kebutuhan generasi milenial. Misalnya, generasi milenial yang produktif harus didukung untuk menggerakkan UMKM. 

"Kang Atep punya banyak program unt‎uk berekspresi sehingga masyarakat bisa menyalurkan aspirasinya. Misalnya yang sudah konkret, Kang Atep adalah endorser UMKM dari kelompok milenial," ucap Yena. 

Sebagai pasangan calon kepala daerah dari kelompok milenial, Yena mengaku memiliki banyak program untuk kelompok milenial. 

"Banyak di bidang UMKM, selain permodalan, kami juga siap untuk pendampingan dan pembinaan. Kami siapkan pasarnya. ‎Kami menyaksikan anak muda yang mengembangkan budaya lokal dan ini jadi dorongan bagi kami untuk tetap melestarikan nilai tradisi di Kabupaten Bandung," ucap dia. 

Atep, yang pernah membawa Persib Bandung juara Indonesia Super League 2014, berharap hadirnya dia di kancah pilkada bisa menjadi daya tarik. 

"Harapannya, kehadiran saya bisa menjadi daya tarik pemilih milenial karena keterwakilan mereka. Kami berkomitmen ‎untuk peduli terhadap generasi milenial. Kami akan mendukung industri kreatif, UMKM, kepemudaan dan mudah-mudahan itu bisa jadi daya tarik," ucap dia. 

Ia berharap keterlibatan generasi milenial dalam pembangunan di Kabupaten Bandung karena peran mereka sangat penting.

"Saya berharap milenial berperan penting karena mereka inovatif dan kreatif. Saya ingin dengan hadirnya saya berani untuk tampil di depan, untuk tampil di dunia politik, dengan potensi yang kita miliki bisa banyak," ucap dia. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved