Breaking News:

Pilkada Kabupaten Bandung

Giring Ganesha : PSI Dukung Yena Iskandar Masoem di Pilkada Kabupaten Bandung Tanpa Mahar

Pelaksana Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) Giring Ganesha memastikan tidak ada mahar bagi setiap calon kepala daerah

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/ Mega Nugraha
Giring Ganesha: PSI Dukung Yena Iskandar Masoem di Pilkada Kabupaten Bandung, Tanpa Mahar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -‎ Pelaksana Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) Giring Ganesha memastikan tidak ada mahar bagi setiap calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada Serentak di Jabar pada 2020.

Pilkada serentak digelar di delapan kota / kabupaten di Jabar. Salah satunya Pilkada Kabupaten Bandung.

Di Pilkada Kabupaten Bandung, PSI mengusung pasanga calon nomor urut 2, Yena Iskandar Ma'soem - Atep.

"‎Kami pastikan dukungan PSI ke calon di pilkada serentak tanpa mahar. Saya sering dengar curhatan calon kepala daerah kepala daerah yang katanya harus bayar miliaran. Nah, ini komitmen. Kami memberi dukungan ke orang yang tepat," ucap Giring di Kantor DPD PSI Jabar, Jalan Sultan Tirtayasa Kota Bandung, Minggu (8/11/2020).

Sehari sebelumnya, Giring sempat menemui Yena di Yayasan Al Ma'soem di Rancaekek Kabupaten Bandung. Kunjungan itu sebagai bentuk dukungan dari vokalis band Nidji itu untuk Yena-Atep yang dianggap sebagai perwakilan generasi milenial.

‎"PSI mendukung kader-kader di ring I pilkada. Relatif semuanya dengan kaya kepemudaan yang kreatif dan energik sehingga diharapkan jadi pemimpin alternatif yang dicita-citakan kaum muda," ucap Giring.

Karenanya, ia meminta setiap kader PSI di Jabar, membantu memenangkan pasangan calon yang diusung di pilkada serentak.

"Jajaran kader di Jabar harus bahu membahu memenangkan calon yang diusung PSI," katanya.

Terkait Pilkada Kabupaten Bandung, Giring kemarin sempat mengatakan bahwa dengan jumlah penduduk 3,7 juta jiwa, Kabupaten Bandung memiliki potensi yakni keberadaan anak muda. Dukungan ke Yena, dianggapnya sebagai langkah tepat. Apalagi, cawabupnya, Atep, eks kapten Persib Bandung, sebagai sosok milenial yang digandrungi anak muda.

Terpisah, Yena‎ mengatakan dukungan PSI, partai anak muda, sebagai modal besar untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung.

Data dari KPU Kabupaten Bandung yang dikutip di akun Instagram r‎esminya, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Bandung sebanyak 2.356.412 orang. Jumlah pemilih milenial, dari rentang usia 22-29 tahun sebanyak 18.78 persen dan usia 30-39 tahun 21,42 persen. Jika ditotal, anak muda yang akan ikut mencoblos di Pilkada Kabupaten Bandung mencapai 40 persen.

"Kami ingin anak muda di Kabupaten Bandung turut berpartisipasi dalam Pilkada Kabupaten Bandung. Apalagi, jumlah pemilihnya banyak sekali. Makanya dukungan PSI sebagai partai anak muda sangat penting," ucap dia.

Ia menambahkan, jumlah milenial di Kabupaten Bandung yang tinggi, jadi potensi luar biasa untuk memajukan daerah yang dipimpin keluarga Dadang Nasser selama 20 tahun itu.

"Anak muda di Kabupaten Bandung sangat luar biasa. Jika difasilitasi dan diberikan peran sesuai dengan kualifikasinya, potensi ini jadi aset berharga untuk membangun Kabupaten Bandung," ucap dia.

Baca juga: Cabup Kabupaten Bandung Yena Masoem Siapkan Konsep Pergudangan Untuk Beli Hasil Bumi dari Petani

Baca juga: Calon Bupati Bandung Yena Masoem Dapat Curhat Warga Perantauan, Ditanya Kerukunan Beragama

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved