Breaking News:

Pilkada Kabupaten Bandung

Calon Bupati Bandung Yena Masoem Dapat Curhat Warga Perantauan, Ditanya Kerukunan Beragama

Calon Bupati Bandung Yena Iskandar Masoem menemui sejumlah warga Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung yang berasal dari perantauan, Jumat (6/11/2020)

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Kisdiantoro
Istimewa
Jika Jadi Bupati, Cabup Bandung Yena Ma'soem Janji Bukan Untuk Lebarkan Sayap Perusahaan Keluarganya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Calon Bupati Bandung Yena Iskandar Masoem menemui sejumlah warga Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung yang berasal dari perantauan, Jumat (6/11/2020).

Pantauan Tribunjabar.id, dia menemui sejumlah warga perantauan asal Bangka Belitung dan Sumatera Utara namu‎n sudah tinggal dan jadi warga Kabupaten Bandung.

Umumnya, mereka saat ini jadi pelaku UMKM kuliner dan pakaian. Hadir angota DPR RI Nico Siahaan.

Salah satunya adalah Ungkap Situmorang (64). Ia mengatakan, masyarakat perantau di Kabupaten Bandung tersebar di 31 kecamatan.

Baca juga: Umuh Muchtar Dukung Pemain Persib Bandung Punya Bisnis, Lumayan buat Tambahan

Baca juga: Heboh Dandim Batang Letkol Dwison Dicopot, Sebelumnya Jenderal Andika Perkasa Copot Dandim Kendari

"Mereka suara emas karena semua terkoordinir. Semuanya satu komando untuk Ibu Yena," ucap Ungkap.

Hal senada dikatakan James Pandjaitan (59). Ia mengatakan, bagi warga perantau, berlaku istilah dimana tanah dipijak, disitu langit dijunjung.

"Begitupun kami. Karenanya, kami akan bekerja mengantarkan ibu untuk jadi bupati," ucap dia.

Pada kesempatan itu, mereka juga juga sempat menanyakan soal komitmen Yena soal menjaga kerukunan umat beragama hingga kenyamanan berusaha. Seperti dikatakan oleh Elin Damanik (40), warga Kecamatan Baleenedah.

"Tentunya membanggakan jika nanti Ibu Yena bisa jadi bupati. Tapi kami ingin kerukunan umat beragama ini terjamin," ucap Elin.

Menanggapi itu, ‎Yena mengisahkan pengalamannya dengan orangtuanya, Nanang Ma'soem, almarhum. Dia merupakan tokoh warga Kabupaten Bandung dan pendiri Ma'soem group.

"Waktu ‎Ma'soem Group, ada seorang karyawan non muslim. Bapak saya, memberikan keleluasaan pada karyawan ini untuk beribadah senyaman dan seleluasa mungkin. Jadi, itu tentu sudah jadi semangat saya," kata Yena.

Baca juga: Update Katalog Promo Superindo Periode 5 - 11 November 2020, Harga Deterjen dan Minyak Goreng Segini

Baca juga: 408 Wisatawan di Jabar Reaktif, 5 di Antaranya Positif Covid-19, Hasil Test Acak saat Libur Panjang

Ia men‎ambahkan, seorang pemimpin harus memberi akses seluas-luasnya pada warga untuk melaksanakan dan memenuhi kebutuhan dasarnya dengan dibantu pemerintah.

"‎Karena itu, kelak jika terpilih sebagai bupati, saya berkomitmen jadi pemimpin yang memberi akses seluas-luasnya mensejahtrakan masyarakat, menjamin kehidupan bermasyarakat dengan aman, sesuai UUD 1945, Pancasila dan NKRI," ucap Yena.

Pada kesempatan itu, Ahmad Nugraha selaku Ketua DPC Kota Bandung turut membantu mengkampanyekan Yena bersama Nico Siahaan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved