Breaking News:

Cegah Covid-19, NasDem Jabar Kampanyekan Olahraga dengan Gowes Sehat NasDem

Aktivitas bersepeda saat ini bukan hanya sekedar sebagai kegiatan olahraga maupun ajang rekreasi biasa, tetapi sudah menjadi sebuah gaya hidup baru

Penulis: Cipta Permana | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Cipta Permana
Ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat turut ambil bagian dalam kegiatan Gowes Sehat NasDem yang merupakan kampanye olahraga di masa pandemi covid-19 dan rangkaian peringatan HUT NasDem ke-9 di Kantor DPW NasDem Jabar, Minggu (8/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Aktivitas bersepeda saat ini bukan hanya sekedar sebagai kegiatan olahraga maupun ajang rekreasi biasa, tetapi sudah menjadi sebuah gaya hidup baru bagi masyarakat saat ini.

Bahkan, sejak pandemi Covid-19 mewabah, anino masyarakat untuk kembali bersepeda justru meningkat dari sebelumnya.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat yang mengkampanyekan pola hidup sehat, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya melalui kegiatan sepeda santai bertajuk Gowes Sehat NasDem yang diikuti 250 pesepeda dari Bandung, Cianjur, Purwakarta, dan Karawang.

Kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat pun dipilih sebagai titik awal dan akhir sepeda santai yang menempuh rute sejauh 28 kilometer tersebut.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, acara kampanye olahraga bersepada ini merupakan agenda rutin tahunan yang dalam kesempatan kali ini bertepatan dengan situasi pandemi Covid-19.

Sehingga jumlah peserta dan rute jelajah pun dibatasi. Dengan rutin berolahraga, Swan meyakini masyarakat akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga terhindar dari paparan virus tersebut.

"Dalam situasi pandemi, menjaga imunitas sangat penting. Bersepeda salah satu sarana untuk menjaga imunitas, untuk menjaga kesehatan," ujarnya usai membuka kegiatan sepeda santai di Kantor DPW NasDem Jawa Barat, Minggu (8/11/2020)

Dengan kampanye ini, Saan berharap akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi penunjang aktivitas sehari-hari.

Sebab, selain mengurangi polusi, bersepeda pun akan menghemat devisa karena tidak perlu menggunakan bahan bakar minyak yang saat ini diimpor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved