Breaking News:

Tahun Depan Tidak Ada Alokasi untuk Kendaraan Dinas, Pemprov Jabar Berencana Pakai Kendaraan Ini

Pada tahun 2021, belum dialokasikan untuk pengadaan kendaraan dinas baru dalam APBD 2021.

ISTIMEWA

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Dudi Sudrajat Abdurachim, mengatakan pihaknya mendukung semangat Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk memilih kendaraan bertenaga listrik dalam pengadaan kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ke depannya.

Pemilihan kendaraan listrik tersebut memang dinilai lebih ramah lingkungan.

Namun demikian, pihaknya akan tetap membuat kajian mengenai kelebihan dan kekurangan penggunaan kendaraan bertenaga listrik, jika dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar minyak atau BBM.

Baca juga: Hujan Deras Buat Jalan Mayor Dasuki Banjir, Banyak Sepeda Motor Mogok

"Kami dari staf, tentu akan mendukung pernyataan Pak Gubernur, dengan catatan akan segera membuat kajian akademis dan teknis tentang berbagai hal, khususnya keunggulan dan kelemahan penggunaan kendaraan listrik tersebut," tuturnya di Gedung Sate, Senin (2/10).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil, katanya, memang mengatakan jika ada pengadaan kendaraan dinas di lingkungan Pemprov Jabar, disarankan untuk membeli kendaraan listrik.

"Pak Gubernur mengatakan bahwa kalau Pemerintah Provinsi Jawa Barat mau ada pengadaan kendaraan, disarankan kendaraan listrik," katanya.

Baca juga: Panwaslu Temukan Dugaan Praktek Politik Uang, 150 Paket Sembako Diamankan

Terlebih pada tahun 2021, belum dialokasikan untuk pengadaan kendaraan dinas baru dalam APBD 2021. Pembahasan APBD 2021 pun masih dilakukan bersama DPRD Jabar. 

"Tahun depan mah tidak ada alokasi untuk kendaraan dinas," tuturnya.

Namun demikian untuk tahun ini, tuturnya, sudah dianggarkan pengadaan kendaraan dinas untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

Kedua kendaraan dinas inilah, katanya, yang akan menjadi kendaraan dinas bertenaga listrik pertama di lingkungan Pemprov Jabar.

Baca juga: KABAR BAIK, Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Capai 83,2 Persen

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved