Breaking News:

Libur Panjang Cuti Bersama, Warga di Kota Sukabumi Ramai-ramai Naik Bus Tayo

Memasuki hari pertama libur panjang cuti bersama sejumlah warga di Kota Sukabumi memilih berwisata

tribunjabar/fauzi noviandi
Libur Panjang Cuti Bersama, Warga di Kota Sukabumi Ramai-ramai Naik Bus Tayo 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Memasuki hari pertama libur panjang cuti bersama sejumlah warga di Kota Sukabumi memilih berwisata keliling kota dengan mengunakan Bus Rapid Transit (BRT) untuk menghabisi masa libur panjang bersama keluarga.

Bus Rapid Transit (BRT) atau yang sering disebut warga Kota Sukabumi Bus Tayo tersebut sudah mulai dipadati beberapa wisatawan dari dalam maupun luar kota sejak pagi.

Memasuki hari pertama cuti bersama dalam memperingati Maulid Nabi, Bus Tayo yang sudah di lauching pada bulan lalu tersebut berkapasitas untuk 15 sampai 20 penumpang.

"Liburan cuti bersama kali ini saya membawa anak, dengan bersiwata menaiki Bus Tayo untuk keliling Kota Sukabumi," kata Yusilawati (32) seorang warga asal Gang sanusi, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole.

Baca juga: Libur Panjang Cuti Bersama, PT LMS Prediksi 47 Ribuan Kendaraan Lintasi Tol Cipali Setiap Hari

Dirinya bersama warga lainya, memilih liburan dengan Bus Tayo karena murah dan terjangkau, dan memberikan edukasi kepada anak-anaknya mengenai sejarah Kota Sukabumi.

"Selain murah anak-anak juga suka, karena bentuknya unik juga. Harga tiket untuk orang dewasa itu sebesar Rp 20 ribu, sedangkan anak-anak Rp 10 ribu," katanya.

Sementara itu, Susi (30) warga asal Kelurahan Sriwidari mengatakan, tidak hanya berwisata, namun selama keliling Kota Sukabumi, pemandu menjelakan beberapa tempat bersejarah.

"Daripada liburan ke luar kota, lebih baik menghabiskan liburan dengan yang murah juga terjangkau. Selain itu anak-anak sekaligus memberikan pendidikan serjarah pada anak sejak dini," katanya.

Baca juga: BPBD Indramayu Mina Warga Jauhi Lokasi Semburan Gas Liar, Ini yang Dilakukan Pjs Bupati

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved