Breaking News:

Amankan Titik Rawan Macet dan Kecelakaan, Polresta Tasik Antisipasi Warga Mudik saat Libur Panjang

Mengantisipasi lonjakan warga yang akan mengisi liburan dengan pulang kampung, Polresta Tasikmalaya mulai menyebar ratusan personel

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Mengantisipasi lonjakan warga yang akan mengisi liburan dengan pulang kampung, Polresta Tasikmalaya mulai menyebar ratusan personel di titik rawan macet dan kecelakaan.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan, mengatakan, dalam libur panjang cuti bersama ini, pihaknya sudah menggelar pasukan untuk mengantisipasi warga yang ingin pulang kampung.

"Tidak hanya pergi piknik, sebagian warga juga ada yang pulang kampung mengisi libur panjang ini. Kami melakukan pengamanan di titik-titik rawan macet dan kecelakaan," ujar Doni, di Mapolresta, Rabu (28/10).

Titik-titik rawan itu diantaranya, kawasan Gentong dan Karangresik di jalur jalan negara serta sejumlah titik di dalam kota, seperti Simpang Lima, Taman Kota dan pusat perbelanjaan sepanjang Jalan KHZ Mustofa.

"Warga kota diharapkan bisa menggunakan jalur dengan aman dam lancar. Jangan lupa mematuhi aturan lalu lintas," kata Doni yang baru beberapa hari menjadi Kapolresta Tasikmalaya menggantikan AKBP Anom Karibianto.

Kapolresta juga menghimbau warga selalu menerapkan protokol kesehatan cegah Covid 19, selama mengisi liburan di luar rumah.

"Patuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini tengah masuki masa Operasi Zebra Lodaya 2020 dengan fokus pada kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan," kata Doni.

Operasi digelar agar warga lebih sadar lagi akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah paparan Covid-19 yang masih menghantui semua warga.

"Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan masih menjadi satu-satunya upaya pencegahan terhadap paparan Covid-19," ujar Kapolresta. (firman suryaman)

Baca juga: Libur Panjang, Petugas Terminal Ciakar Sumedang Gelar Ramp Check Hingga Test Covid-19

Baca juga: Mulai Libur Panjang, Kendaraan yang Menuju Sukabumi Mulai Ramai

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved