Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Libur Panjang, KAI Daop 2 Bandung Layani Calon Penumpang Kereta Api, Tapi Harus Penuhi Syarat Ini

PT KAI menerapkan aturan bagi calona penumpang yang ingin menggunakan jasa layanan kereta api termasuk saat momen libur panjang akhir Oktober

Penulis: Siti Fatimah | Editor: Siti Fatimah
ISTIMEWA
Ilustrasi- Gerbong Kereta Api Luar Biasa yang dioperasikan di tengah pandemi Covid-19. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Libur panjag akhir Oktober 2020 diprediksi akan banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur keluar kota.

Untuk mengantisipasi masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api, PT KAI Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, menambah frekuensi perjalanan KA Jarak Jauh. 

Pada moment libur panjang tersebut, akan ada 14 perjalanan kereta api jarak jauh per hari keberangkatan dari wilayah Daop 2 Bandung menuju berbagai kota di Pulau Jawa, seperti menuju Jakarta, Pasar Senen, Surabaya, Yogyakarta, Tasikmalaya, Banjar, Blitar, Semarang, dan sebagainya.

Baca juga: Viral Dikatai Kasar Ade Londok, Ganis Hari Kini Kebanjiran Rezeki, Dapat Uang, Kredit akan Dilunasi

“Penambahan perjalanan KA ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang ingin menikmati libur panjang, dan juga untuk mendukung peningkatan volume penumpang pada masa libur dan cuti bersama akhir pekan ini,” kata Manger Humas Daop 2 Bandung, Noxy Citrea melalui pesan elektronik, Senin (26/10/2020).

Berdasarkan data pemesanan tiket per 26 Oktober 2020, jumlah penumpang libur panjang bulan ini meningkat sekitar 10 % jika dibandingkan pada bulan lalu dengan mencatat sebanyak 32.000 penumpang.

"Sejauh ini angka tertinggi volume penumpang terjadi pada Selasa 27 Oktober 2020 dengan mengangkut sekitar 1.500 penumpang," Kata Noxy.

Baca juga: Kota Bandung Punya Anjungan Dukcapil Mandiri, Bisa Cetak Sendiri KTP-el atau Akta Kelahiran

Seperti aturan sebelumnya, PT KAI tetap menerapkan protokol kesehatan pada pelayanan kepada calon penumpang pada masa libur panjang akhir Oktober atau libur dan cuti bersama kali ini.

Protokol kesehatan tersebut yakni:

Pelanggan diharuskan dalam kondisi sehat dan menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan),

bersuhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat celcius, 

Baca juga: VIDEO-Genangan Banjir Merendam Jalan Di Samping Landasan Pacu Bandara Husein Sastranegara, Bandung

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved