Breaking News:

Selama Kunjungan ke Amerika Serikat, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Didampingi Dokter

Prabowo akan mengunjungi Amerika Serikat setelah menerima undangan Menteri Pertahanan Amerika Serikat

capture Kompas TV
Menteri Pertahananan RI Prabowo Subianto pada rapat kerja dengan Komisi I DPR RI di gedung parlemen Jakarta, Senin (11/11/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Dokter akan mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dokter itu akan mendampingi Prabowo untuk memenuhi undangan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper.

Pertemuan itu rencananya akan digelar pada 15-19 Oktober 2020.

Diminta Tanyakan ke Ketum Gerindra Mengapa Dukung UU Cipta Kerja, Dahnil Kabarkan Kesehatan Prabowo

Ahmad Dhani Kini Jadi Wasekjen Partai Gerindra, Begini Sosok Prabowo Subianto Dimatanya

Mengenal Rahayu Saraswati, Keponakan Prabowo yang Ditunjuk Jadi Waketum Partai Gerindra

"Beliau didampingi oleh dokter selama kunjungan," ujar Juru Bicara Menteri Pertahanan RI, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangannya, Jumat (9/10/2020).

Menurut Dahnil, Prabowo juga selalu menerapkan protokol kesehatan setiap melawat ke luar negeri di tengah pandemi Covid-19.

Sebelum berangkat ke Negeri Paman Sam, Prabowo juga akan menjalani tes usap terlebih dulu.

"Setiap kunjungan keluar negeri Pak Menhan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, saat keberangkatan biasanya swab test diikuti dengan pemeriksaan kesehatan lainnya," kata Dahnil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi saksi nikah bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di pernikahan putri Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat di Bandung, Sabtu (8/2/2020)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi saksi nikah bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di pernikahan putri Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat di Bandung, Sabtu (8/2/2020) (humas pemprov jabar)

Prabowo akan mengunjungi Amerika Serikat setelah menerima undangan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper untuk berkunjung ke Amerika Serikat pada 15 Oktober-19 Oktober 2020.

Undangan itu diterima Prabowo tak setelah Departemen Luar Negeri Amerika Serikat dilaporkan memutuskan untuk mengeluarkan visa kepada Prabowo.

Pemberian visa ini kali pertama dilaporkan media politik ternama Amerika Serikat, Politico, Selasa (6/10/2020), dengan mengutip seorang sumber di lingkungan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved