Breaking News:

Selama Pandemi Covid-19, Polres Majalengka Berhasil Ungkap 39 Kasus Narkoba

Selama masa pandemi Covid-19, Polres Majalengka berhasil mengungkap kejahatan yang berkaitan dengan penyalahgunaan obat terlarang dan narkoba lainnya

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Kasat Reserse Narkoba Polres Majalengka, AKP Ahmad Nasori (kiri) saat menyita sejumlah minuman keras dari sebuah warung di remang-remang di Majalengka beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Selama masa pandemi Covid-19, Polres Majalengka berhasil mengungkap kejahatan yang berkaitan dengan penyalahgunaan obat terlarang dan beberapa jenis narkoba lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Ahmad Nasori, Kamis (1/10/2020).

Dirinya menyampaikan, bahwa selama wabah virus Corona menyerang bangsa ini, sampai saat ini telah berhasil ungkap kasus narkoba.

Divonis Penjara, Lucinta Luna Mewek Dihukum Satu Tahun Enam Bulan Karena Narkoba

Antisipasi Kampanye Hitam di Medsos, Polres Sukabumi Lakukan Patroli Dunia Maya

"Ya terhitung dari bulan Januari sampai bulan September kita telah mengungkap kasus narkoba sebanyak 39 kasus," ujar Ahmad Nasori saat dikonfirmasi, Kamis (1/10/2020).

Dijelaskan Nasori, dari jumlah kasus yang berhasil diungkapnya, lebih banyak didominasi oleh penyalahgunaan obat kesehatan, disusul narkotika dan psikotropika.

"Dari 39 Kmkasus itu, 20 terkait LP Obat kesehatan, 16 narkotika dan 3 psikotropika," ucapnya.

Adapun dari jumlah 39 kasus tersebut, Polres Majalengka telah mengamankan sebanyak 43 tersangka.

Sementara, Satres Narkoba Polres Majalengka juga berhasil mengamankan obat keras sebanyak 13.616 butir, untuk jenis sabu 473,47 gram, ganja 104,9 gram dan psikotropika 38 butir.

Kendati demikian, Nasori mengatakan bahwa selama ini Kabupaten Majalengka belum termasuk kabupaten dalam kategori pemasok barang haram tersebut.

Hanya sebatas, ditemukan konsumen dari kota yang lain.

"Di kita ini masih dikatakan hanya sebatas pemakai saja, bukan tempat bandar atau pemasok yang jumlahnya besar. Tetapi kita juga terus mengawasi pergerakan orang yang masuk ke Majalengka sebagai wujud antisipasi masuknya narkoba ke Majalengka," jelas dia.

PERSIB RESMI Kontrak Pemain Timnas U-19, Sosoknya Masih Rahasia Tapi Nama-nama Ini Ramai Disebut 

BREAKING NEWS: BNPB Rilis Lebih 2.000 Bencana Terjadi Tahun Ini, Jabar Urutan Kedua pada September

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved