Breaking News:

Penjualan Emas Makin Moncer di Tengah Pandemi Hingga Tembus 5,3 Ton

pada masa pandemi penjualan secara online banyak diminati oleh masyarakat. Oleh sebab itu, anak perusahaan PT Pegadaian (Persero) ini gencar melakukan

Editor: Darajat Arianto
TRIBUN JABAR/KEMAL SETIA PERMANA
Direktur Utama PT Pegadaian Galeri 24, Arifmon (tengah) bersama jajaran dan sejumlah anak-anak bermain angklung untuk menandai pembukaan Pegadaian Galeri 24 di Kantor Pegadaian Pungkur, Jalan Pungkur, Bandung, Jumat (22/2/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Pamor emas makin mengkilau di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Para penjual emas mendapatkan berkah dari kenaikan harga logam mulia tersebut, PT Pegadaian Galeri 24.

Menurut CEO Pegadaian Galeri24, Arifmon, hingga Agustus 2020, penjualan emas mencapai 5,3 ton. Nilai itu tumbuh 30 persen secara year on year (yoy) dibandingkan Agustus 2019.

“Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain perluasan jaringan offline sebelum pandemi dan jaringan online semasa pandemi, meningkatnya kerja sama dengan korporasi, meningkatnya jumlah nasabah. Harga emas yang stabil cenderung meningkat di masa pandemi ini,” ujar Arifmon kepada Kontan.co.id, Kamis (24/9/2020).

Ia menambahkan, pada masa pandemi penjualan secara online banyak diminati oleh masyarakat. Oleh sebab itu, anak perusahaan PT Pegadaian (Persero) ini gencar melakukan promosi untuk sektor digital dengan memberikan diskon-diskon menarik yang berbeda setiap bulan.

“Untuk tren buyback pada masa pandemi ini terbilang tinggi dikarenakan situasi ekonomi yang sangat dipengaruhi oleh pandemi virus korona,” kata Arifmon.

Ia menyatakan, target penjualan emas sepanjang 2020 mencapai 8,5 ton. Target itu lebih tinggi 60 persen dibandingkan target 2019. Guna mencapai target itu, Pegadaian Galeri 24 melakukan upaya adaptasi di tengah pandemi.

“Upaya yang kami lakukan pada era new normal dengan banyak melakukan webinar terkait investasi yang aman di masa pandemi. Juga memberikan promo-promo menarik berupa diskon penjualan maupun hadiah langsung berupa suvenir-suvenir cantik,” ucap Arifmon.

Sebelumnya, Pegadaian Galeri 24 terus memperluas jaringan toko offline atau distro Galeri 24 di seluruh Indonesia. Hingga kini terdapat lebih dari 56 outlet dan dari jumlah tersebut lima outlet berada di luar kantor cabang Pegadaian.

Galeri 24 juga menjadi official store resmi di Tokopedia dan juga memiliki e-commerce, yaitu kataloggaleri24.com. Jadi, nasabah mempunyai banyak pilihan untuk berbelanja. (maizal walfajri)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Ada pandemi, penjualan emas Pegadaian Galeri 24 tembus 5,3 ton hingga Agustus"

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved