Breaking News:

Persib Bandung

Kim Kurniawan Masih Cedera, Alami Patah Tulang, Berikut Penjelasan Dokter Tim Persib Bandung

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menceritakam kronoligis kejadian yang membuat Kim Jeffrey Kurniawan mengalami patah tulang . . .

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan diganjal pemain PS Tira Persikabo Manahati Lestusen saat berebut bola dalam pertandingan Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/2/2019). Persib Bandung kalah 1-2 dari PS Tira Persikabo. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menceritakam kronoligis kejadian yang membuat Kim Jeffrey Kurniawan mengalami patah tulang rusuk.

Rafi mengatakan, Kim mengalami patah tulang pada saat Maung Bandung beruji tanding beberapa waktu lalu.

"Benturannya di bagian rusuk kanan dan pada saat keesokan harinya masih melakukan aktivitas seperti biasa, kurang lebih satu atau dua minggu," ujar Rafi kepada awak media, Kamis (17/9/2020).

Cerita Henhen Herdiana tentang Bergabung di Diklat Persib, Sempat Ragu, Akhirnya Termotivasi

Wartawan Peliput Ada yang Positif Corona, Persib Bandung Langsung Gelar Rapid Test

Jadwal Persib Bandung Akhir Pekan Ini, Bersua Saudara Muda Dalam Laga Uji Coba

Setelah melakukan aktivitas seperti biasa, gelandang naturalisasi asal Jerman itu merasakan ketidaknyamanan yang membuatnya kesakitan.

"Jadi kita periksa si rasa nyeri nya itu tidak satu tempat tapi dengan berjalannya waktu ada satu titik merasakan nyeri kita melakukan MRI," katanya.

"Hasil MRI nya memang ada fraktur ada patah tulang di bagian rusuknya tapi karena posisinya bagus artinya tidak memerlukan reposisi lagi tidak perlu ada tindakan apa-apa lagi cuma kita lakukan istirahat supaya tulangnya nempel," katanya.

Rafi menambahkan, Kim membutuhkan waktu hingga enam minggu untuk bisa kembali merumput.

"Kalau perhitungan setelah saya konsultasi dengan ortopedi hal ini tidak bisa diapa apakan karena fraktur nya tidak mengganggu organ bagian dalam paru pru dan jantung jadi biarkan supaya fraktur nya nempel dengan sempurna kurang lebih enam minggu," katanya.

Kim juga diprediksi akan cukup lama absen dalam pertandingan Persib.

Halaman
123
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved