Breaking News:

Tingkatkan Kualitas Sperma Dengan Diet Keto? Berikut Penjelasannya

Pola makan tinggi lemak dan membatasi asupan karbohidrat ini ternyata diklaim juga bermanfaat untuk meningkatkan jumlah sperma.

Diet Doctor
ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Diet kerap dijadikan solusi untuk menurunkan berat badan, namun diet yang bagus harus disesuaikan dengan kondisi tubuh agar tidak memberikan efek samping.

Salah satu diet yang saat ini banyak diterapkan adalah diet keto.

Dikutip TribunJabar.Id dari Kompas.Com, diet keto dikenal sebagai pola makan yang efektif menurunkan berat badan tanpa terlalu tersiksa.

Pola makan tinggi lemak dan membatasi asupan karbohidrat ini ternyata diklaim juga bermanfaat untuk meningkatkan jumlah sperma.

Cara Mudah Diet Turunkan Berat Badan dengan Air Ketumbar, Begini Proses Membuatnya

Menurut studi dari Universidade de Sao Paulo, Brasil, diet keto bisa memberikan manfaat untuk kesehatan reproduksi pria.

Studi ini dipresentasikan pada European and International Obesity Congress 2020.

Dalam temuan studi, terdapat kasus di mana dua pria dengan obesitas berhasil menurunkan berat badan melalui diet keto rendah kalori.

Keduanya juga mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah dan kualitas sperma.

Cara Melangsingkan Tubuh Secara Cepat Tanpa Diet Ketat, Minum Ramuan Ini Ternyata Efektif

Pada kasus pertama, pasien menurunkan berat badan sekitar 27 kilogram dalam periode tiga bulan diet keto. Persentase lemak di dalam tubuh pasien menurun, dari 42 persen menjadi 34 persen.

Kualitas sperma pasien meningkat hampir 100 persen, dan kadar hormon testosteron (hormon yang memengaruhi libido pria) pasien juga meningkat lebih dari dua kali lipat.

Halaman
123
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved