Breaking News:

Jangan Asal Gunakan Obat, 9 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Hilangkan Flek Hitam

Flek hitam atau hiperpigmentasi disebabkan oleh banyak faktor, seperti bekas jerawat, efek paparan sinar matahari yang berlebihan.

shutterstock
ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setiap orang terutama wanita pasti menginginkan wajah yang sempurna tanpa jerawat maupun flek hitam.

Namun kondisi lingkungan seperti debu dan polusi udara, pengaruh makanan, serta  paparan sinar matahari bisa mempengaruhi kondisi kulit wajah.

Salah satu yang membuat kaum wanita kesal adalah munculnya flek hitam.

Memiliki flek hitam di wajah bisa sangat menyebalkan. Meski tidak menyakitkan atau berbahaya, flek hitam di wajah tetap saja dapat mengganggu penampilan dan meruntuhkan rasa percaya diri.

Dikutip TribunJabar.Id dari Kompas.Com, flek hitam atau hiperpigmentasi bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti bekas jerawat, efek paparan sinar matahari yang berlebihan, perubahan hormon, termasuk genetik.

Di pasaran sebenarnya tersedia banyak krim atau obat yang dapat dimanfaatkan untuk membantu mencerahkan dan mengurangi area gelap di wajah.

Ada banyak juga perawatan flek hitam secara konvensional atau dengan bantuan medis yang bisa ditempuh.

Namun, jika ingin mencoba hal lain, Anda dapat mempraktikkan cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami yang relatif lebih aman, mudah, dan murah.

Berikut ini adalah ragam cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami yang dapat dijajal di rumah:

1. Oleskan sari lemon

Halaman
1234
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved