Breaking News:

Siang Ini Sudah 10 Warga Cirebon yang Didenda Rp 100 Ribu Karena Tak Pakai Masker, 114 Menyapu Jalan

Plt Kabid Tibumtranmas Satpol PP Kabupaten Cirebon, Dadang Priyono, mengatakan, sedikitnya ada 10 orang yang dijatuhi sanksi denda.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Ravianto
ahmad imam baehaqi/tribun jabar
Sejumlah warga mengikuti persidangan karena terjaring operasi yustisi protokol kesehatan di Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (15/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sejumlah warga Kabupaten Cirebon diseret ke meja hijau karena kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, Senin (15/9/2020).

Pasalnya, mereka terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan yang digelar petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP di Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Mereka diadili karena melanggar Pergub Nomor 60 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 53 Tahun 2020 sehingga divonis bersalah oleh hakim dari Pengadilan Negeri Kabupaten Cirebon.

Bahkan, mereka pun dijatuhi sanksi denda Rp 100 ribu dan langsung dibayarkan di tempat.

Plt Kabid Tibumtranmas Satpol PP Kabupaten Cirebon, Dadang Priyono, mengatakan, sedikitnya ada 10 orang yang dijatuhi sanksi denda.

Mereka terjaring operasi yustisi di Jalan R Dewi Sartika dan Jalan Pangeran Cakrabuana, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

"Empat orang terazia di Jalan R Dewi Sartika, dan enam orang lainnya di Jalan Pangeran Cakrabuana," kata Dadang Priyono saat ditemui usai kegiatan.

Ia mengatakan, denda tersebut akan disetorkan ke kas negara sebagai pemasukan daerah.

Menurut dia, perhari ini pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Cirebon diberi sanksi berat berupa denda Rp 100 ribu - Rp 500 ribu.

Namun, Dadang mengakui dalam razia kali ini denda yang diberikan kepada pelanggar merata Rp 100 ribu.

"Tadi juga ada yang diberi sanksi sosial berupa menyapu jalan, jumlahnya ada 114 orang," ujar Dadang Priyono.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved