Breaking News:

Tangisnya Pecah Dapat Bantuan dari Dedi Mulyadi, Utang Penjual Sandal yang Nyeker Itu ke Bank Lunas

Saat melintas di satu jalan di Kabupaten Subang, Jawa Barat, anggota DPR RI Dedi Mulyadi menemukan seorang penjual sandal

Penulis: Ichsan | Editor: Ichsan
istimewa
Mang Nana menangis terharu dapat bantuan dari Dedi Mulyadi 

TRIBUNJABAR.ID - Saat melintas di satu jalan di Kabupaten Subang, Jawa Barat, anggota DPR RI Dedi Mulyadi menemukan seorang penjual sandal tengah berjalan kaki menawarkan barang dagangannya.

Meski berjualan sandal dengan cara berjalan kaki, Mang Nana sang penjual sandal itu tidak mengenakan sandal alias nyeker. Belakangan diketahui, ini untuk mengirit biaya hidupnya.

Dedi pun mengentikan laju mobilnya lalu menghampiri dan mengajak Mang Nana untuk berbincang. Dedi lalu mengajak berbicara di satu pojok rumah di kawasan itu.

Harga satu pasang sandal yang dijualnya rata-rata Rp 35 ribu.

Tanpa berpikir panjang, Dedi pun langsung memborong sandal jualan Mang Nana dan membagikannya ke warga yang sudah berkerumun di depan rumah itu. Total harga sandal yang diborong Dedi Mulyadi mencapai Rp 780 ribu.

BREAKING NEWS, Seorang Suami di Indramayu Bunuh Istrinya, Jasad Korban Dikubur di Dalam Kamar

Dedi Mulyadi memborong sandal jualan Mang Nana dan membagikannya ke warga
Dedi Mulyadi memborong sandal jualan Mang Nana dan membagikannya ke warga (istimewa)

Selanjutnya Dedi mengajak Mang Nana makan di satu restoran. Mang Nana, warga Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya itu terlihat lahap menyantap hidangan yang disajikan.

Sambil berbincang kemudian terungkap, modal berjualan sandal diperoleh Mang Nana dari satu bank sebesar Rp 5 juta.

Uang sebesar Rp 3 juta sudah habis lebih dulu untuk kebutuhan hidup keluarganya, yang tersisa yakni Rp 2 juta itulah yang digunakan untuk modal usaha berjualan sandal.

Ia mengaku kerap mencicil utang ke bank itu dari hasil keuntungan berjualan sandal, namun hingga kini utangnya masih besar, belum juga lunas.

Tanpa berpikir panjang, Dedi Mulyadi langsung memberikan sejumlah uang untuk Mang Nana. Uang itu untuk melunasi utang penjual sandal itu ke bank.

Mendapat rezeki tak terduga, tangis Mang Nana pun pecah. Ia terharu dan terus mengucapkan syukur, sembari dengan itu ia pun mendoakan yang terbaik untuk Dedi Mulyadi.

Video pertemuan antara Mang Nana dan Dedi Mulyadi kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan banyak respons positif dari warganet.

Bank Indonesia Buka Lowongan Pekerjaan, Buat Lulusan 15 Jurusan Ini, Pendaftaran Tutup 10 September

Mang Nana dan Dedi Mulyadi
Mang Nana dan Dedi Mulyadi (istimewa)

Dalam unggahan itu Dedi pun berpesan kepada siapa saja untuk membeli barang dagangan rakyat kecil seperti Mang Nana itu.

"Belilah produk mereka, kalau barangnya gak kepakai buat kita, bisa buat pembantu atau siapa saja yang membutuhkan. Berbahagialah orang yang bisa membahagiakan orang lain," kata Dedi Mulyadi dalam unggahannya itu.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved