Breaking News:

Ronaldinho Akhirnya Benar-benar Bebas dari Status Tahanan Selama 5 Bulan di Paraguay

Sang legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho akhirnya bisa menghirup udara segar, setelah dibebaskan dari status tahanan penjara di Paraguay.

Editor: Dedy Herdiana
Twitter @SoccerAM
Legenda sepak bola Brasil dan Barcelona, Ronaldinho 

TRIBUNJABAR.ID - Sang legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho akhirnya bisa menghirup udara segar, setelah dibebaskan dari status tahanan penjara di Paraguay.

Ronaldinho dan kakaknya, Roberto de Asis, dikutip Tribunjabar.id dari Kompas.com dibebaskan setelah hakim secara resmi menerima pernyataan bersalah dari keduanya pada awal bulan ini, demikian laporan dari ESPN.

Ronaldinho dan kakaknya ditangkap pada Maret 2020 karena memasuki Paraguay dengan paspor palsu.

Paspor Paraguay atas nama Ronaldinho yang diduga palsu.
Paspor Paraguay atas nama Ronaldinho yang diduga palsu. (TWITTER @ROBERTOROJAS97)

Sebulan mendekam di penjara, keduanya kemudian ditempatkan di sebuah hotel mewah di ibu kota tersebut dengan berstatus sebagai tahanan rumah setelah membayar jaminan masing-masing 800.000 dollar AS (setara Rp 11,68 miliar).

Kini, keduanya sudah tak lagi berstatus sebagai tahanan.

"Tindakan pencegahan penangkapan dicabut. Tidak ada lagi pembatasan yang diberlakukan oleh hakim di Paraguay," kata salah satu hakim, Gustavo Amarilla, di pengadilan.

Ronaldinho akan meninggalkan Paraguay pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat.

Terkait paspor palsu, mantan pemain Barcelona itu mengatakan bahwa paspor tersebut merupakan hadiah dari seorang pengusaha asal Brasil, Wilmondes Sousa Lira.

Adapun Wilmondes Sousa juga dikabarkan ditangkap.

Ronaldinho saat tiba di Kejaksaan Asuncion untuk memberikan keterangan terkait penggunaan paspor palsu pada Jumat (6/3/2020).
Ronaldinho saat tiba di Kejaksaan Asuncion untuk memberikan keterangan terkait penggunaan paspor palsu pada Jumat (6/3/2020). (AFP/NORBERTO DUARTE)

Ronaldinho : Itu pukulan berat

Halaman
1234
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved