Breaking News:

Inter Club Indonesia Regional Bandung, Fan Inter Milan yang Sering Santuni Anak-anak Yatim

Inter Club Indonesia memiliki filosofi sama dengan Inter Milan yang mengutamakan rasa persaudaraan antarsesama.

Istimewa
Inter Club Indonesia (ICI) Regional Bandung berkunjung Panti Asuhan Tunas Harapan di Jalan Asep Berlian Gang Bastaman (Cicadas), Kota Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Inter Club Indonesia (ICI) adalah komunitas beranggotakan fan setia klub Serie A Italia, Inter Milan. ICI juga merupakan Official FC Internazionale Supporters Club sejak 2009.

Komunitas ini berdiri pada 24 Agustus 2003. Anggotanya mencapai 10.000 orang dari seluruh Indonesia. Inter Club Indonesia memiliki pengurus regional yang mencapai 175 regional dan tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Menurut Divisi Olahraga ICI Regional Bandung, Alfan Munawar (24), Bandung juga memiliki kepengurusan regional. Hingga kini, ucapnya, sudah ada 300 anggota.

Alfan mengatakan jumlah anggota ICI tidak tetap, kadang naik kadang nurun. Menurutnya, itu tergantung pada Inter Milan, berprestasi atau tidak.

"Kalau Inter Milan down, (jumlah anggota) ya turun. Kalau kemarin-kemarin turun, kalau sekarang naik lagi karena lolos ke Liga Champions," kata Alfan di Studio Tribun Jabar, Kamis (19/8/2020).

Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, saat coaching clinic di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Acara ini hasil kerja sama antara Inter Milan dan Persib Bandung.
Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, saat coaching clinic di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Acara ini hasil kerja sama antara Inter Milan dan Persib Bandung. (Istimewa)

5 Tahun di Persib Bandung, Musim Kedua Paling Rumit, Kim Kurniawan Enggan Muluk-muluk di Liga 1 2020

PSGC Ciamis Pulangkan Dua Pemain Setelah Ditahan Imbang Majalengka All Star

ICI memiliki filosofi sama dengan Inter Milan yang mengutamakan rasa persaudaraan antarsesama. Untuk itu kegiatannya pun mengedepankan filosofi yang sama.

"Kami sering mengadakan bakti sosial, terutama menyantuni anak-anak yatim. Kegiatan ini sering kami lakukan saat Ramadan," kata Alfan.

Kegiatan Inter Club Indonesia lainnya adalah futsal dan sepak bola. Futsal biasanya mereka gelar di Jalan Suci. Untuk sepak bola biasanya mereka menyewa lapangan di Secapa, Si Jalak Harupat, atau di Stadion Siliwangi.

"Itu juga tergantung ada lawannya atau enggak. Kalau enggak ada lawan, biasanya kami bermain futsal saja," katanya.

Pertandingan biasanya mereka gelar sebelum pertandingan sesungguhnya di Liga Italia, misalkan, Inter Milan melawan Juventus.

"Nah, biasanya siangnya sebelum kick off itu kita tanding dulu ICI melawan fan Juventus," kata Alfan sambil tersenyum. "Kalau sekarang sih enggak karena ada pandemi," ujarnya. (januar p hamel)

Penulis: Januar Pribadi Hamel
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved